Modal Dua Warna Jadi Juara MBtech

Wahyu pemilik Daihatsu Xenia 2017 ini tidak neko-neko dalam urusan modifikasi, “semampunya saja, asal bisa turun kontes modif sudah senang saya mas,” rendah pria yang berprofesi seatmaker mobil ini.

Bodi MPV yang masih mejadi favorit keluarga Indonesia itu hanya dipenuhi grafis tengkorak dan gir yang dibuat dari cutting stiker, alhasil tampilan Xenia putih ini jadi unik dan sangar. Wahyu masih belum puas, maka headlamp diganti model projector berikut velg bermodel dish yang elegan.

Interior Xenia ceper ini tidak kalah serunya dengan modifikasi eksteriornya. Terlihat kabinnya punya kombinasi warna mencolok berkat modifikasi interior menggunakan bahan MBtech sampai empat varian sekaligus. Karena Wahyu seorang seatmaker maka ia memodifikasi bersama karyawannya di workshop Waahyou Car Interior di Jalan Kabupaten, Sleman, Jogja.

Jenis bahan yang digunakan oleh Wahyu untuk melapis seluruh bagian interior Xenia miliknya adalah MBtech New Superior, MBtech Camaro, MBtech Camaro Fiesta dan MBtech Riders. Kombinasi warna ramai yang dipilihnya, Wahyu punya alasan sendiri. Ia berdalih untuk turun kontes dan punya grade juara, dan itu terbukti!

Ubahan yang telah dikerjakan oleh Wahyu cukup banyak di sektor interiornya, terlihat jok depan model sport adalah hasil custom dari basis jok orisinilnya. Tak hanya itu ia pun membuat boks audio hingga memasang sistem audionya sendiri. “Ben hemat mas’e,” senyumnya.

Menyinggung pewarnaan interior, Wahyu menggunakan kombinasi warna hitam dan oranye di jok, doortrim, plafon, dasbor, mini bar, boks car audio sampai karpet menggunakan warna Orange dari dua varian MBtech berkode MB 8811 dan MB 7003. Demikian juga dengan warna Black, Wahyu mengambil dua varian berbeda berkode MB 9001 dan MBRC 2301.

Kombinasi oranye dan hitam di seluruh interior milik Wahyu membuat atmosfer kabin Xenia berbeda. Berkat modifikasi interior hasil tim Waahyou Car Interior, Jogja itu berhasil mencuri hati para juri MBtech Awards seri MBtech Auto Live Battle 2018 Jogja dan interior ini diganjar tropi Juara ke-2. Joss mas!