Model Racing Juara Padang

Sebanyak 21 kontestan beradu kreasi interior mobil memakai bahan MBtech di gelaran MBtech Awards 2017 seri Padang. Mereka turun gelanggang dengan modifikasi interior terbaik dan motivasi untuk menjadi juara MBtech Awards dan itu sudah dibuktikan oleh tim juri saat melakukan penjurian. Proses pencariani karya interior MBtech terbaik dari para peserta terbilang menarik, walau demikian Juri dan Mister eMBi berhasil menemukan tiga interior terbaik yang layak diapresiasi lebih dengan memberikannya 3 trophy bergengsi MBtech Awards – IAM MBtech Padang 2017.

Kontes khusus interior MBtech kali ini cukup menarik karena ada dua karya interior serupa temanya dan tanpa sengaja keduanya juga memakai model mobil yang sama, Daihatsu Sirion. Interior yang dimaksud oleh Mister eMBi adalah milik Fasgar sang juara pertama dan Novi Budi selaku juara ketiga dengan konsep Racing. Serunya terselip sebuah desain interior girly di Honda Civic ES milik Rori yang kemarin dinobatkan sebagai juara kedua MBtech Awards, tidak heran jika kontes yang berlangsung di Surya Motor Service Station pada tanggal 4-5 November 2017 ini terbilang berwarna. Seru kan!

Berikut adalah hasil kreasi modifikasi interior MBtech di mobil masing-masing sang Juara MBtech Awards Padang 2017.

Juara 1  

Muhammad Fasgar, wirausaha asal kota Bekasi, Jawa Barat bersama Daihatsu Sirion 2012 sukses menduduki puncak tertinggi penilaian MBtech Awards di seri IAM MBtech Padang. Fasgar mengaku menanti momen bahagia ini sejak awal turun kontes dan setelah 6 kali hadir serta beberapa kali merombak interior di seri IAM MBtech akhirnya kesampaian juga menjadi Juara MBtech Awards.

Interior berbahan MBtech New Superior Red (MB 8810) dan Orange (MB 8811) merupakan karya dari seatmaker Sinar Suara Sakti, Jatiasih Bekasi. Aplikasi bahan MBtech berwarna cerah itu terlihat di seluruh bagian interior Sirion. Anggota klub Yes Auto Club ini memilih tema balap yang dipadu kombinasi warna mencolok. Walau demikian detail pengerjaan dan kualitas secara keseluruhan terbilang apik maka berhak dijadikan yang terbaik dari 20 karya interior lainnya.

Juara 2

Honda Civic ES buatan 2005 milik Rory menggunakan konsep modifikasi interior yang romantis. Bermodalkan tema itu, peserta asal Padang ini memilih Pink Cadillac (MB 7015) dari MBtech Camaro Fiesta yang dikombinasikan warna Off White (MB 9006) milik MBtech Camaro sebagai warna di interior. Lalu seatmaker Alaza Rumah Jok, Solok ini mengaplikasi bahan pilihan Rory ke bagian interior seperti jok, doortrim, cover dasbor, stir, sarung tuas transmisi, pilar atap dan plafon.

Duduk di kabin milik Rory ini harus hati-hati jangan sampai ‘Baper’ alias terbawa perasaan karena terlihat kenangan indah sama orang tersayang. Tak hanya itu jok berdesain ala-ala Garson ini dirancang tebal busanya sehingga terasa nyaman. Menariknya dari karya ‘pinky’ ini kuat di tema serta bagus detailnya yang membuat juri menobatkan interior Civic ini sebagai terbaik kedua MBtech Awards Padang.

Juara 3

Konsep interior peraih gelar juara ketiga MBtech Awards Padang ini serupa dengan karya sang juara pertama, sama-sama bergaya balap. Jika di mobil Fasgar (juara 1) hanya memakai 2 jok balap namun di interior sang juara 3, Novi Budi sampai memasang 4 buah jok balap ke dalam kabin Daihatsu Sirion. Budi pastinya telah melapis jok itu dengan bahan MBtech Camaro Fiesta berwarna kombinasi Deep Purple (MB 7014) dan Off White (MB 9006) dari MBtech Camaro.

Tak ketinggalan bagian lain interior mobil yang bodi luarnya bergaya  extreme racing itu dilapis warna Hip Hop Red (MB 7001), antara lain doortrim, dasbor, pilar atap, boks audio dan sebagainya. Alhasil kabin terlihat membara namun ada sedikit nuansa sejuk berkat warna ungu di joknya. Wow hebat juga nih idenya!

Secara umum desain interior rancangan seatmaker BJM, Semarang di Sirion milik Budi cukup menarik dilihat dan pas dengan konsep show car yang diinginkan olehnya. Selamat ya!