Modifikasi Bippu Style Kian Diminati

Selalu menghadirkan sesuatu yang baru, membuat perkembangan dunia modifikasi selalu menarik untuk disimak. Satu trend modifikasi yang kini banyak diperbincangkan adalah aliran bergaya Bippu. Berawal dari Jepang, Bippu adalah pengucapan kata VIP yang merujuk pada aliran modifikasi VIP style, umumnya hadir menggunakan jenis mobil saloon berdimensi bongsor.

Di Indonesia sendiri keberadaan aliran Bippu terus menjamur seiring banyaknya populasi mobil berukuran besar yang eksklusif dan nyaman dikendarai. Secara keseluruhan Bippu style mengadopsi hal yang sama dengan gaya VIP. Seperti penggunaan velg ‘celong’ dengan offset ‘nongol’ dikawinkan dengan chamber negatif, penggunaan bodi kit dan sistem suspensi udara untuk menghadirkan efek super ceper sebagai elemen utamanya.

Karakteristik lain yang membuat Bippu style disukai adalah warna cat bodi monokrom, utamanya adalah warna hitam kinclong. Ada pula varian warna lain yang juga sering diaplikasikan seperti putih atau silver.  Namun secara keseluruhan gaya modifikasi yang ditampilkan adalah super klimis dan sangat memanjakan mata.

Di Indonesia beberapa mobil yang sering dijadikan ‘bahan’ Bippu style adalah deretan mobil saloon dari Lexus, Toyota, Nissan dan Honda. Di Jepang sendiri, selain sedan bongsor, gaya modifikasi Bippu juga bisa dianut oleh jenis mobil vans, wagon hingga Kei Cars.

Jadi semakin menarik bukan?