Posted on by AB

Modifikasi Hatchback Gaya Off-Road dari Hyundai

Begini jadinya kalau APM Hyundai di benua Amerika ikut serta di pameran modifikasi SEMA Show 2019 yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat. Pabrikan asal Korea itu memilih Veloster sebagai bahan modifikasinya. Kali ini tema off-road menjadi pilihan dan ubahan yang terjadi cukup frontal karena harus mengubah fungsi. Dari sebuah hatchback menjadi sebuah mobil off-road sesungguhnya.

Maka tim kreatif Hyundai perlu merombak sektor kaki – kakinya. Kini Veloster yang dijuluki Grappler Concept itu punya suspensi baru dengan travel yang panjang khas mobil off-road. Supaya kaki – kaki makin terlihat gahar, dipasanglah satu set ban off-road berikut velg khusus dengan dimensi lingkaran yang cukup besar.  Alhasil kombinasi tersebut mampu mendongkrak bodi Veloster menjadi lebih tinggi dari permukaan tanah. Dan kini siap menerabas rintangan yang ada di medan off-road.

Hyundai masih belum puas jika hanya mengganti roda dan suspensinya. Mereka juga memasang bumper tambahan bermodalkan material pipa baja pada bumper depan. Menariknya bumper ekstra itu juga berfungsi sebagai pelindung sasis dan bagian bawah mesinnya. Oh iya, sebuah grafir tulisan ‘Veloster Grappler’ di atas platnya makin menguatkan identitas dari hatchback super keren ini.

Sayangnya Hyundai tidak memodifikasi internal mesinnya. Dapur pacu bawaan berkapasitas 2.000 cc, turbo, berdaya 275 hp ini dibiarkan standar. Walau demikian, Veloster ini punya suara gahar berkat penggantian model saluran gas buangnya dengan model cat-back dari Borla.

Selebihnya Hyundai hanya menambahkan aksesoris seperti panel sel surya yang berfungsi menyimpan tenaga listrik tambahan. Lalu Veloster Grappler juga punya rangkaian lampu tembak model LED dibagian atap dan bumper depan. Untuk membawa perbekalan tambahan maka dihadirkan sebuah rak multifungsi dari Thule.

Terakhir di sektor interior juga ikutan dipermak oleh Hyundai. Terlihat jok sport dari Recaro ikut menghiasi kabin, kemudian di dalam kabin juga menyimpan perbekalan penunjang aktivitas outdoor mulai dari power bank, kotak P3K, emergency road asistance kit, dan tenda.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store