Posted on by @rief

Modifikasi Khusus Bentley Untuk Lomba di Ice Race

Dikenal sebagai salah satu produsen mobil eksklusif, Bentley mengumuman kesertaannya pada lomba balap Ice Race di Zell am See, Austria. Untuk lomba ini Bentley akan menggunakan mesin W12 bawaan model Continental GT yang sudah dimodifikasi dan diberi tempelan livery yang terinspirasi dari mobil di balapan Pikes Peak di tahun 2019.

Hasil modifikasi pada mesin twin turbo berkapasitas 6.0-L tersebut menghasilkan tenaga 626 hp dan torsi 900 Nm. Sementara akselerasi dari kondisi diam dan melesat hingga 96 km/jam membutuhkan waktu 3,6 detik dengan top speed di angka 333 km/jam. Penyesuaian lain yang dilakukan adalah pada sistem suspensi yang kini mengandalkan three chamber air springs, sistem aktif kontrol anti-roll dan rem besi yang cocok dengan cuaca es dan dingin di Austria.

Sementara pembalap yang akan berada dibelakang kemudi adalah Catie Munnings yang lebih dikenal berkiprah di junior World Rally Championship. Bentley sendiri menyebutkan Catie yang kini berusia 22 tahun akan menjadi pembalap wanita pertama dan akan sangat kompetitif bagi Bentley Motorsport.

Sementara modifikasi lain yang dilakukan adalah menyesuaikan ketinggian kendaraan, penggunaan ban Pirelli Scorpion, penambahan lampu super terang dari Lazer dan knalpot khusus racikan Akrapovic. Terakhir adalah menambahkan rak yang dipesan secara khusus untuk menempatkan satu set Bomber yang bisa dijumpai pada Bentley Centenary Edition.

Lomba balap Ice Race di Zell am See akan dilangsungkan pada akhir pekan ini.

Source : Carscoops

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store