Mopar Bikin Mesin 1000 HP Untuk Mobil Klasik

Brand Mopar baru-baru ini di pameran Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2018 mengenalkan mesin baru  “Hellephant” 426 Supercharged Mopar Crate HEMI yang siap menghidupkan kembali mobil klasik penggemar Dodge karena mesin ini akan tersedia di pasaran mulai kuartal pertama tahun depan.

Hellephant 426 Supercharged Mopar Crate HEMI yang dibungkus dengan blok aluminium dengan lubang dan stroke lebih besar ini mampu menyajikan tenaga maksimum 1.000 tenaga kuda (hp) dan torsi kuat 950 lb.-ft.

Paket mesin unik ini ditempeli logo Hellephant, ciri khas dari HEMI 426 yang legendaris. Mesin HEMI 426 pertama kali diperkenalkan pada 1964 dan dijuluki mesin “gajah” karena kekuatan dan ukurannnya.

“Penggemar kami mendambakan daya dan kinerja serta mesin Hellephant Mopar Crate HEMI baru kami dan kit, menghasilkan tenaga kuda dan torsi besar dalam paket plug-and-play yang unik di industri,” kata Steve Beahm, Kepala Bagian & Layanan Mopar dan Merek Mobil Penumpang FCA Amerika Utara, dalam pernyataan resminya, dikutip Kamis.

Rakitan mesin lengkap, termasuk pompa air, flywhell, supercharger dengan body throttle, injektor bahan bakar, dan paket coil, bisa dipasang dengan mudah secara plag-and-play ke mobil Dodge tahun 1976.

Fitur tambahan dari Hellephant 426 Supercharger Mopar Crate HEMI termasuk penutup katup yang diimpor dari Dodge Challenger CRT Hellcat Redeye dan valve train dari Dodge Challenger CRT Demon.

 

“Dodge Charger 1968 adalah salah satu mobil klasik terpanas, itulah sebabnya kami memutuskan untuk menggunakannya sebagai titik awal untuk Super Charger Concept (mobil konsep baru Dodge Super Charger 1968). Ini adalah kendaraan yang luar biasa dan sebuah karya besar untuk mesin ‘Hellephant’ kami,” kata Beahm.

Bersama mesin Hellephant 426 Supercharged Mopar Crate HEMI terbaru, FCA juga memperkenalkan Dodge Super Charger 1968 Concept di ajang SEMA.

Harga untuk mesin Hellephant terbaru berikut aksesorisnya belum diumumkan, tetapi mesin 707-horsepower Mopar “Hellcrate” yang diperkenalkan pada SEMA tahun lalu dijual dengan harga 20.000 dolar atau sekitar Rp300 jutaan.
copyright © antara 2018