Posted on by @rief

Moris JE, Mobil Listrik Ikonik Inggris

Tidak jauh berbeda dengan Volkswagen yang terinspirasi dengan kembali menghadirkan mobil andalannya menjadi mobil listrik, yaitu I.D Buzz Cargo. Kini dengan ide yang sama salah satu mobil ikonik asal Inggris - Morris JE juga turut meramaikan pasar otomotif dengan mengembangkan model mobil van listrik yang secara keseluruhan tetap mempertahankan desain mobil di masa lalu.

Pengembangan dilakukan terhadap model Morris J, mobil yang dipercaya untuk melakukan sejumlah aktivitas transportasi berat namun dengan keluaran emisi 0, sesuai tren mobil listrik saat ini. Mobil yang diproduksi dan memulai debutnya di tahun 1948 bertepatan ketika Inggris mengalami krisi ekonomi yang diakibatkan terjadinya perang dunia ke-2.

Morris Commercial yang menjadi induk kendaraan ini kemudian bergabung dengan BMC beberapa tahun kemudian. Model ini juga menjadi ujung tombak penjualan Inggris yang diekspor ke 22 negara. Morris J diproduksi hingga tahun 1961.

Sampai akhirnya sebuah startup asal Inggris, mengumumkan membeli hak atas nama Morris Commercial dan tengah mengerjakan model van baru pada dua tahun terakhir ini. Melalui teaser gambar yang tersebar, tampak jika model van baru berbentuk bulat dengan bagian hidung depan datar. Info lain yang didapata dalah bagian bodi akan menggunakan serat karbon membuat bobotnya sangat ringan. Mesin akan digerakkan sepenuhnya dengan listrik menggunakan baterai lithium-ion.

Source : Autoblog

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store