Motif Mozaik Bikin Unik Interior

Penampilan mobil sejuta umat dari Bali ini boleh dibilang mewah, bahkan kabarnya biaya modifikasi Toyota Avanza 1.3 G buatan tahun 2008 ini bisa mendapatkan satu unit lagi seperti yang dipunyai oleh I Wayan Ady. Luar biasa!

Modifikasi yang dikerjakan oleh Ady Konok tergolong kelas berat, tidak satupun bagian mobil yang dibiarkan standar, hampir seluruh sektor sudah terkena langkah personalisasi. Mulai dari ganti cat menjadi coklat metalik, mengubah cara buka pintu belakang menjadi model geser berteknologi hidrolis, pasang bodi kit berikut velg baru dan lain sebagainya.

Nah hal yang paling disuka oleh Mister eMBi di Avanza bersuspensi udara ini adalah konsep modifikasi interiornya. Ady bersama Gugik dari Demaster Auto Interior, Denpasar, Bali merancang ulang kabin Avanza menjadi gaya Garson VIP Cars dengan imbuhan konsep living room di baris kedua. Menariknya seluruh interior telah dilapis bahan MBtech Premium – Carrera berwarna Brown (MBPC 1005) . Bahan berwarna coklat tersebut menjadi warna dominan dan selaras dengan warna eksteriornya.

Di dalam interior Avanza ini tak hanya tampil mewah dengan desain jok ala sofa plus aksen kerut dan kancing berlian, Gugik masih menambahkan motif mozaik yang makin membuat tampilannya terlihat keren dan unik. “Proses pengerjaannya dirajut satu persatu bahan MBtech Camaro yang digunakan,” ujar seatmaker beralamat di Jalan Tukad Yeh Aya, Denpasar.  “Motif itu saya tempatkan di permukaan jok, doortrim, karpet, plafond an boks audio di bagasi,” lanjutnya.

Adapun warna yang digunakan di motif mozaik diambil dari koleksi MBtech Camaro  seperti Black (MB 9001) , Light Grey (MB 9004) , Off White (MB 9006) , Saddle (MB 9012) dan Roadstar (MB 9016) .

Kualitas pengerjaan dari seatmaker De Master, Bali ini layak diancungi jempol. Detail-detail di seluruh interior terlihat begitu kuat, bahkan beberapa bagian dibuat unik. Alhasil interior mewah di Avanza bersuspensi udara ini layak dinobatkan sebagai The Best Interior oleh tim juri MBtech pada gelaran MBtech Awards Bali beberapa waktu lalu. Selamat bli Ady Konok!