Motor Andalan Tom Cruise Dalam Film

Tom Cruise sering kali bermain di film action dan seolah tak terpisahkan dari motor-motor keren. Mulai dari film Mission Impossible hingga film terbarunya Top Gun : Maverick yang dikabarkan ia akan dipersenjatai dengan kuda besi keren, Kawasaki Ninja H2.

Nah, sebelum melihat aksi Cruise dengan motor teranyar, motor keren yang sempat ditungganginya selama bermain film apa aja sih?

Triumph Speed Triple 955i

Pada film Mission: Impossible II yang rilis tahun 2000 silam sepeda motor ini menjadi tunggangan aktor tersebut.

Motor ini dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 955 cc berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 120 dk pada 9.100 rpm dan torsi 100 Nm pada 5.100 rpm.

Triumph Thruxton

Pada film Edge of Tomorrow yang meluncur 2014, Tom Cruise menggunakan motor edisi khusus Triumph Thruxton. Triumph merancang Thruxton dengan skema cat hitam matte sekali pakai.

Kawasaki Ninja GPZ900R

Sudah ada yang nonton film Top Gun? Film keluaran tahun 1986 ini juga diperankan oleh Tom Cruise. Berperan sebagai pilot Pete Maverick Mitchell, Kawasaki GPZ900R menjadi tunggangannya dalam film tersebut. Adegan ikonik tentu saja saat dia melaju cepat di sepanjang landasan bersama jet tempur, lengkap dengan kacamata hitam dan jaket pilot dari kulit.

BMW S1000RRs

Tom Cruise memang awet memerankan Agen Ethan Hunt dalam film Mission Impossible. Dalam film Mission: Impossible – Rogue Nation rilis tahun 2015 yang merupakan seri kelima tersebut, ia mengendarai BMW S1000RRs.

BMW R Nine T Scrambler

Dalam seri paling baru dari franchise Mission Impossible yang tayang 2018 kemarin, agen Ethan Hunt menunggangi motor BMW R Nine T Scrambler buatan Jerman. Ini adalah kuda besi bermesin 1.170cc, dengan daya puncak 110 HP.

Tom Cruise melajukan BMW R Nine T Scrambler dalam adegan kejar-kejaran di jalanan Paris, termasuk melintasi Arc de Triomphe. Para pembuat film memakai peralatan kamera canggih yang dipasang di electric bike untuk menangkap gambar dengan tepat.

Ducati Hypermotard

Selain dalam film action, Tom Cruise juga tidak bisa lepas dari kendaraan roda dua. Film Knight and Day yang menampilkan sisi komedi, Tom Cruise menunggangi motor asal Italia, Ducati Hypermotard. Kuda besi crossover ini punya mesin L-Twin Testaretta berkapasitas 937cc.

Nah, menurut kalian mana yang paling keren?