Motor Listrik Harley-Davidson Siap Produksi

Sebagai salah satu produsen motor tertua yang sukses mengembangkan pasarnya serta menjaring banyak pengguna, perlahan tapi pasti juga akan memasuki masa era motor listrik. Ini disebabkan konsep motor LiveWire yang kali diperkenalkan tahun 2014, berhasil membuktikan bahwa torsi dan motor buatan Amerika saling membutuhkan. Meski jarak tempuh menjadi masalah yang utama.

Dan nampaknya hal itu sudah bisa dipecahkan oleh Harley, dengan menyebarkan berita jika LIveWire akan memasuki masa produksi. Seperti yang disampaikan oleh salah satu perwakilan Harley-Davidson yang mengatakan proyek sedang berjalan dan asumsi dapat dilempar ke pasar dalam waktu 18 bulan.

Lebih jauh Harley ingin menjadi pemimpin dalam motor listrik dunia. Dimulai sejak tahun 2010, motor purwarupa LiveWire yang berhasil diuji kendarai memiliki tenaga 74 hp, berpendingin oil-cooled. Modelnya proposional sebagai motor petualang ala naked bike.

Awalnya LiveWire hanya memiliki jarak tempuh sejauh 80 km saja. Dan sebagai catatan, Harley pernah mengatakan pihaknya tidak akan memproduksi motor listrik jika belum mendekati jarak tempuh 160 km sesuai keiniginan konsumen. Jangan terlalu berharap versi touring kecuali Harley bisa memperpanjang jarak tempuh tersebut.

Dengan keterbatasan yang mengacu pada kawasan urban dan sebuah gaya hidup, maka sebuah naked bike seperti LiveWire menjadi model yang tepat untuk dimiliki.

Source : Autoblog