Motor Mini Sang Selebriti

Motor trail mini Yamaha BW 80 ini dijamin langka keberadaannya di Indonesia. Beruntung aktor peran, Kevin Julio bisa mempunyai satu di garasi rumahnya. “Sayangnya saat mendapatkannya kondisinya kurang bagus dan butuh sentuhan agar kembali mulus,” papar Sandi salah satu crew Katros Garage yang dipercaya oleh Kevin untuk merestorasinya.

Memang secara fisik, BW 80 serupa dengan model PW 80, tetapi ada perbedaan di ukuran ban yang digunakan. Pada Yamaha BW 80 bannya gendut, lebar dan punya diameter imut yaitu 10 inci di roda depan dan 7 inci di roda belakang. “Ban ini cukup sulit dicari om, sekarang menggunakan Dunlop, untuk pelek tidak ada penggantian hanya di repaint warna emas,” lanjutnya.

Trail mini yang dilahirkan untuk dipakai oleh anak-anak ini pada awal datang ke bengkel Katros Garage berwarna kuning. Lalu oleh builder Katros Garage, Andi ‘Atenk’ Akbar direstorasi total mengacu kepada warna asli motor ini di jaman tahun 80’an.

Atenk pun melucuti semua cover bodi, rangka dan kaki-kakinya. Komponen tersebut diguyur cat baru, untuk bodi memakai warna putih dan warna biru untuk kaki-kakinya. Karena tangki bensin BW 80 sudah tidak layak, Atenk membuatkan tangki baru dan saat dirakit semuanya membuat motor mini ini benar-benar fresh. Mantap bro!

“Bagian lain yang perlu diremajakan, kita ganti, pokoknya total, termasuk mesin juga disegarkan baik jeroan maupun warnanya,” pungkas Sandi saat dijumpai di booth Katros Garage di Jakarta Custom Culture 2018 silam.

Yamaha BW 80 kian menggemaskan saat Atenk memasang jok baru berbahan MBtech Riders. Bagaimana tidak, warna jok disesuaikan dengan warna Biru Putih di motornya Kevin Julio itu. Untuk desain tidak neko-neko, dipilih model orisinil BW 80 di jamannya, namun demikian hasilnya tetap mumpuni.

Atenk memilih warna Blue (MBRC 2309) dan White (MBRC 2303). Nah sebagai warna dominan adalah biru, untuk warna putih terlihat di sisi samping belakang jok punya detail bordir Yamaha berbenang hitam itu.

“Oh iya dibagian pengendara dikasih aksen jahitan 5 irisan roti dengan benang warna biru juga, biar tidak keramean om,” tutup Sandi.