Posted on by Dhika

Motor Terbang Pertama Di Dunia Siap Dipesan

Era nya taksi terbang sepertinya tidak akan lama lagi hadir di Indonesia. Perkembangan teknologi di bidang otomotif memang terbilang cukup cepat. Mulai dari hadirnya kendaraan tenaga listrik hingga yang terkini mobil terbang.

Tak heran jika perusahaan JetPack Aviation (JPA) tengah mempersiapkan sepeda motor terbang pertama di dunia yang bernama Speeder. Walaupun masih dalam bentuk prototipe, namun perusahaan mengklaim jika motor terbangnya dapat digunakan dalam waktu dua tahun mendatang.

Perusahaan yang berbasis di Los Angeles, California, ini, sebenarnya sudah memperkenalkan Speeder pada tahun 2019 silam. Namun saat itu JetPack Aviation masih tahap penyempurnaan.

JetPack Aviation berencana menghadirkan dua versi dari Speeder, yakni model sipil dan militer atau kargo. Untuk tipe militer JPA mengklaim jika sepeda motornya dapat menempuh kecepatan di atas 240 km/jam dan terbang secara otomatis.

Sementara versi sipilnya akan dibagi menjadi dua pilihan yakni versi ringan (The Ultralight Version) serta eksperimental (The Experimental Version). Bedanya, sepeda motor versi ringan dibatasi kecepatannya sebesar 100 km/jam, dan pemilik tidak perlu memiliki lisensi pilot. Jika versi eksperimental, pemilik wajib memiliki lisensi pilot resmi namun tidak ada batasan kecepatan.

Pada konfigurasi prototipe saat ini, Speeder menggunakan empat mesin jet yang terletak di setiap sudut badan sepeda motor. Speeder dapat menempuh kecepatan di atas 240 km/jam dengan waktu terbang antara 10 sampai 22 menit. Sepeda motor ini juga mampu terbang di ketinggian 15 ribu kaki.

JetPack Aviation juga sudah membuka keran pre-order untuk Speeder versi sipil di website resminya. Di produksi secara terbatas, yakni 20 unit saja, Speeder versi sipil ini dibanderol sebesar US$ 380 ribu atau sekitar Rp 5,4 miliar. Tertarik?


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store