Posted on by @rief

Motor Terbang Seharga 11 Miliar Rupiah

Motor Terbang Hoverbike XTurismo

Perusahaan asal Jepang AERWINS Technologies jadi perhatian ketika kali pertama memamerkan dan memeragakan motor terbang ciptaannya di Detroit Auto Shows lalu. Dinamakan Hoverbike XTurismo motor ini memiliki baling-baling besar pada sisi kiri-kanan pada bagian depan dan belakang untuk bisa membuatnya terbang.

Berdesain futuristik menyerupai motor-motor di film Batman atau Star Wars, hoverbike tersebut dilengkapi dengan mesin hybrid Kawasaki sehingga bisa menenggak bensin maupun tenaga listrik. Asyiknya mesin tersebut bisa membuat Hoverbike XTurismo melayang sekitar 40 menit di udara. Dengan bobot mencapai 299 kg, motor ini bisa dipacu dengan kecepatan mencapai 100 km/jam.

 

Motor Terbang Hoverbike XTurismo

Dengan kemampuan dan tampilan saat ini, AERWINS Technologies membanderol motor terbang buatannya dengan harga yang tidak murah, yaitu sekitar $ 777.000 atau Rp 11,8 miliaran. Namun perusahaan start up tersebut percaya dengan percepatan teknologi saat ini, AERWINS Technologies dapat melakukan pengembangan.

 

Motor Terbang Hoverbike XTurismo

Termasuk menawarkan hoverbike dengan ukuran lebih kecil dan harga yang lebih terjangkau dikisaran $ 50.000 atau Rp 760 jutaan di tahun 2023 atau 2025 mendatang. Karena masuk dalam kategori hoverbike maka pemilik tidak perlu lisensi khusus untuk menerbangkannya di Jepang. Harapannya perlakuan serupa juga diterapkan ketika Hoverbike XTurismo mendarat di Amerika Serikat.

 

Motor Terbang Hoverbike XTurismo

Seru nih kalau masuk Indonesia.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store