Murdered Black Out XMAX

Modifikasi serba hitam ini di kalangan pemain mobil modif sudah dikenal sejak lama di Indonesia. Namun tidak di segmen motor matik modifikasi. Mister MB jarang menemukannya di jalan raya maupun di dalam arena kontes modifikasi motor.

Namun tidak bagi Jaangs, saat berjumpa dengan Mister MB di barber shop miliknya yang berada di Jalan Raya Pondok Kelapa, Jakarta TImur, ia mengatakan tengah bosan dengan tampilan warna mencolok mata. Tidak seperti motor matic sebelumnya, di mainan terbarunya, Yamaha XMAX 250 yang masih belum turun STNK-nya ini ia dandani dengan konsep Murdered Out ‘Black on Black’.

Demi menghasilkan konsep itu, Jaangs rela melabur ulang body XMAX yang aslinya hitam dof menjadi hitam solid. Ternyata setelah jadi masih terlihat biasa, ia perlu menyemprotkan sekali lagi lapisan clear dicampur material xirallic warna emas ke permukaan warna hitamnya. Kini hasilnya mantab!

Ubahan lain di XMAX ini hanya bersifat pemanis, mulai dari bagian bawah motor terlihat beberapa parts modifikasi seperti spakbor custom  knalpot racing full system, suspensi belakang model tabung, baut probolt dan tail tidy. Lalu naik ke bagian atas XMAX keren ini dijumpai ada aksesoris aftermarket terdiri dari segitiga plus stang, panel bodi kevlar, spion, grip, dan end bar. Luar biasanya semuanya berwarna hitam yang membuatnya selaras dengan konsep Murdered Out.

“XMAX ini saya modifikasi sendiri selama dua minggu, dan setelah itu baru motor saya kendarai ke Baim Seat untuk minta dibuatkan jok custom MBtech,” pungkas Jaangs.

Oleh Naldi selaku seatmaker dari Baim Seat yang berlokasi di daerah Pondok Kopi, Jakarta Timur, jok XMAX tersebut di custom pada cover joknya saja. Figur busa bawaan Yamaha tidak di otak – atik. Untuk motif jok dibuatkan bergaya elegan dengan desain diamond cut menggunakan teknik jahitan.

Lagi – lagi warna hitam dijadikan pilihan dalam bahan joknya. Jaangs memilih varian MBtech Premium – Carrera kode MBPC 1001 bertekstur Nappa dan dipadu aksen bertekstur karbon. Aplikasi bahan Nappa terlihat pada permukaan jok bermotif diamond cut sedangkan motif karbon digunakan pada bagian samping jok.

Nah sekarang komplit deh modifikasi tema serba hitam atau Murdered Out, semoga jadi pelopor ya Om!