Naruto Enggak Jadi Mati, Manga Boruto Ganti Penulis

Ada yang mengikuti perjalanan Boruto khususnya di manga? Saat ini perjalanan manga Boruto: Naruto Next Generations sudah mencapai chapter 52. Dalam chapter ini Naruto yang dikabarkan meninggal dunia, ternyata ia masih hidup dan sedang bertarung sengit melawan Isshiki Otsutsuki.

Diketahui pada chapter sebelumnya, Naruto sebagai Hokage ke 7 Konoha berhasil membangkitkan Mode Baryon dengan kekuatan Fusi Nuklir yang berasal dari kekuatan Kurama (rubah ekor sembilan). Namun hal tersebut rupanya bukan hal yang baik, karena kekuatan tersebut juga memiliki efek negatif yang berdampak buruk kepada nyawa Naruto.

Tetapi efek lain juga diterima Isshiki yaitu umurnya yang berkurang. Seharusnya umur Isshiki Otsutsuki masih tersisa 20 jam lagi, namun berkurang drastis jadi 30 menit. Bahkan pada cuplikan terakhir umur Isshiki kurang dari 10 menit.

Di akhir adegan chapter 52, mode baryon melemah dan Naruto sedang dicekik Isshiki. Celakanya, Isshiki menyadari cakra Naruto terhubung ke tangan buatan Kawaki. Saat itu juga Isshiki menteleportasi Kawaki ke lokasi pertarungan yang ada Sasuke Uchiha dan Boruto Uzumaki di sana.

Namun diantara serunya pertarungan Naruto melawan Isshiki, penulis naskah manga Boruto: Naruto Next Generations Kodachi Ukyo mengundurkan diri pada pertengahan November lalu. Kabar ini disampaikan akun Twitter resmi franchise Naruto yang merupakan ciptaan Masashi Kishimoto.

Dalam cuitan yang sama disebutkan bahwa struktur produksi akan diubah, dan pekerjaan akan dimulai dari awal sesuai jadwal. Oleh karena itu, Kishimoto mengambil alih peran tersebut dimulai dengan chapter ke 52, 53 dan seterusnya, yang diterbitkan oleh Shueisha dalam V Jump edisi Desember pada 21 November. Di sisi lain, Kodachi mengucapkan terima kasih kepada para penggemar serial yang telah mendukungnya selama ini.

O iya, sebagai informasi, Masashi Kishimoto merupakan penulis manga Naruto. Nah, di chapter selanjutnya yang sudah ditangani oleh Kishimoto, apakah Naruto tewas akibat Mode Baryon atau Isshiki kabur sambil menculik Kawaki kembali? Kita saksikan saja…