Posted on by @rief

NEON Manusia Buatan Samsung Hadir di CES 2020

Event tahunan CES yang diadakan di Las Vegas menjadi ajang pamer para raksasa teknologi untuk memamerkan produk terbaru ciptaan mereka. Termasuk perusahaan besar Samsung yang pada CES 2020 kali ini mengumumkan proyek bernama NEON yang merupakan manusia buatan atau avatar digital.

Proyek NEON dikembangkan oleh Star Labs yang didukung oleh Samsung dalam menghasilkan manusia buatan baik secara digital dan juga visual sehingga mirip sekali dengan manusia asli. Tentu dalam pengembangannya, proyek ini juga akan memberikan memori, kecerdasan dan juga emosi pada NEON layaknya manusia.

Dan seiring dengan berjalannya waktu, NEON diharapkan mampu menjadi berbagai karakter profesi yang diinginkan, seperti sebagai dokter, pembawa acara TV, atau aktor film. Tentu meski masih akan memakan waktu yang belum dapat ditentukan, namun menurut Star Labs hal tesebut bisa menjadi kenyataan di masa depan.

Lebih lanjut Star Labs menunjukkan bahwa NEON bukan asisten AI, tapi lebih dari itu, karena NEON mampu berbicara berbagai bahasa dan melakukan percakapan seperti manusia biasa.

Source : News Express

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store