New Gran Max Produksi Indonesia Dijual ke Jepang

Daihatsu Motor Co. Ltd baru saja memperkenalkan dua model terbarunya yakni, New Gran Max Cargo (van) dan Gran Max Truck (pick up) untuk melengkapi jajaran produk mereka di segmen kendaraan komersial. Mulai dipasarkan di Jepang pada 4 September mendatang, New Gran Max akan diekspor ke Jepang secara utuh completely build up (CBU) yang produksinya dikerjakan oleh Astra Daihatsu Motor, Indonesia.

Ada sejumlah perbedaan dari model yang sudah dipasarkan di Indonesia, terutama pada bagian lampu depan yang kini sudah terpasang lampu LED dan dilengkapi Daytime Running Light (DRL). Perbedaan lainnya adalah desain spion yang lebih lebar dan dilengkapi dengan lampu sein samping. Terdapat pula sebuah spion di kap mesin untuk memantau sisi bawah kendaraan sebelah kiri.

Penyegaran baru yang juga disematkan pada model terbaru New Gran Max adalah fitur Vehicle Stability Control (VSC), kontrol traksi, dan dual airbag. Sedangkan sistem keselamatan aktif yang menjadi unggulan adalah pengereman darurat otonom yang mendeteksi pejalan kaki dan memberikan peringatan perpindahan jalur (lane departure warning).

Kedua model akan menggunakan mesin berkapasitas 1.5-L empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 95 hp, disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan. Termasuk memberikan pilihan penggerak roda depan atau all wheel drive (AWD).

Source : Daihatsu