New Hilux Turun Dakar Rally 2021

Dakar Rally masih menjadi favorit bagi APM dan pereli privater sebagai ajang pembuktian ketangguhan mobil maupun fisik sang pereli. Buktinya, Toyota lewat Gazoo Racing konsisten meneruskan prestasinya sejak 2012 silam di event reli terbesar dan terberat di dunia ini.

Dalam Dakar Rally 2021 di Jeddah, Arab Saudi yang akan dihelat 3 Januari 2021 mendatang, Toyota Gazoo Racing tetap menurunkan pikap double cabin. Kali ini giliran New Hilux 2020 yang unjuk gigi.

Sedangkan skuad perelinya terdiri dari 4 mobil yang ditunggani oleh Nasser Al-Attiyah dan Mathieu Baumel, Giniel de Villiers dan Alex Haro. Lalu pereli rookie Henk Lategan dan Brett Cummings ditemani oleh Shameer Variawa dan Dennis Murphy.

Agar kompetitif bersaing dengan lawan-lawannya, Gazoo Racing mempersiapkan New Hilux dengan berbagai ubahan bersifat teknis. Mulai dari penguatan komponen kaki-kaki, mulai dari lengan ayun, suspensi dan sebagainya. Lalu dapur pacu juga disempurnakan, kini mesin 5.000cc V8 diklaim makin bertenaga dan berdurabilitas tinggi.

Akankah New Hilux dapat mengulang prestasi Gazoo Racing di Dakar Rally 2020? Mari kita saksikan aksinya di Dakar 2021 mendatang.