New Honda City 2020 Mendarat di India Bulan Juli

Setelah melakukan debut pertamanya di Thailand pada akhir tahun 2019 lalu, kini Honda City 2020 dikabarkan akan segera mendarat di India. Generasi kelima Honda City akan tersedia di dealer pada bulan Juli menawarkan desain, tampilan interior dan fitur yang baru. Kehadirannya akan meramaikan persaingan mobil sedan di segmen C bersama Hyundai Verna, Maruti Ciaz, Skoda Rapid atau Volkswagen Vento di India.

Pada bagian eksterior, desain baru terlihat pada bagian moncong dengan model grill serupa dengan Civic atau Accord. Grill tersebut diapit lampu utama LED yang dilengkapi lampu DRL. Dimensinya pun jadi lebih besar dengan panjang 4.549 mm x lebar 1.748 mm  x tinggi 1.489 mm dengan wheelbase 2.600 mm. Untuk pasar India Honda City 2020 akan tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1.5-L i-VTEC yang memproduksi tenaga 119 hp dan torsi 145 Nm. Mesin akan terhubung dengan transmisi manual 6-percepatan dan CVT otomatis yang diklaim irit.

Pilihan mesin lain yang tersedia adalah diesel 1.5-L i_DTEC menghasilkan tenaga 98 hp dengan torsi sebesar 200 Nm. Mesin diesel hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual 6-percepatan dengan konsumsi bensin 24,1 km/l. Pada fitur keselamatan, Honda City 2020 dilengkapi 6 buah airbag, ABS, EBD, ISOFIX, Vehicle Stability Assist (VSA), Agile Handling Assist (AHA), Hill Start Assist, tyre pressure monitoring system dan masih banyak lagi.

Tentu akan sangat menarik melihat kehadiran Honda City terbaru ini jika dipasarkan di Indonesia sebagai rival terdekat Toyota Vios. Kita tunggu saja.