New Mercedes-AMG GT S Roadster 2018

Mercedes-AMG baru saja memperkenalkan varian ketiga dari seri AMG GT Roadster yang berada di antara varian GT dan GT C dengan nama Mercedes-AMG GT S Roadster. Begitu pula dengan performa dan harga yang ditawarkan, varian baru ini mengandalkan mesin V8 silinder twin turbo yang menghasilkan tenaga 522 hp berada antara GT dengan 469 hp dan GT C dengan 549 hp.

Sedangkan torsi yang dihasilkan sebesar 670 Nm, memudahkan GT S melaju dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik dan top speed hingga kecepatan 307 km/jam. Demikian pula dengan spesifikasi sasis berada di antara kedua model yang sudah lebih dulu ada. GT S dilengkapi fitur limited slip differential dan adaptive damping secara elektrik, yang tidak dijumpai pada GT Roadster model standar.

Mercedes-AMG GT S Roadster menggunakan velg ukuran 19 inci pada depan dan 20 inci pada bagian belakang serta mengandalkan rotor disk berukuran cukup besar. Untuk merasakan sensasi berkendara yang maksimal, pemilik juga bisa meng-upgrade menjadi paket AMG Dynamic Plus, yang membuat suspensi lebih kaku, active engine dan dudukan transmisi dan pengaturan kemudi. Untuk bagian interiornya ditambahkan bahan  Alcantara pada jok dan lingkar stir.

Four wheel steering juga menjadi opsi pilihan tambahan yang bisa menggerakan roda belakang ke arah berlawanan pada kecepatan rendah untuk membantu maneuver atau berbelok. Pengiriman pertama dari GT S pada bulan Juli 2018 meski belum ada kisaran harga pasti tapi diperkirakan berkirsar £ 124.700 atau Rp 2,36 milyar.

Source : Autoblog