New NMAX Pak Guru

Hadirnya generasi kedua skuter matik bongsor favorit masyarakat Indonesia, New NMAX 2020 bikin hati Pak Guru yang berdinas di SMK Penerbangan, Jakarta Selatan itu kepincut untuk memilikinya.

Budi Ramelan selaku pemilik NMAX Connected ABS berkelir putih ini menginginkan motor barunya berbeda dengan pengguna lainnya. Maka ia bertandang ke seatmaker Black Sweet di Kemayoran, Jakarta Pusat untuk dibuatkan jok custom yang empuk dan nyaman.

Curhatan Pak Guru Budi itu disambut positif oleh Apip selaku seatmaker dengan membuatkan jok custom berbahan MBtech Riders-Cruiser yang di mix MBtech Premium-Carrera. Sedangkan desain yang ditawarkan oleh Apip adalah model XMAX Eropa yang dikombinasi Cobra Style.

Karena memilih jenis custom, Apip harus mendesain ulang figur busa jok agar tampilan XMAX Eropa tercirikan. Lalu permintaan Pak Guru Budi yang ingin tetap empuk, Apip mengganti busa asli dengan jenis latex di bagian permukaan pengendaranya.

Setelahnya bahan pelapis jok dipilih yang cocok dengan warna motor, yaitu White (MBRC 2303) dari MBtech Riders-Cruiser. Warna putih tersebut digunakan dibagian sayap dudukan jok dan lis di buritan. Lalu warna elegan Black (MBRC 2301) digunakan pada sisi luar jok dan permukaan buritan jok.

Berbeda dengan bagian jok lainnya, motif Nappa Leather dari MBtech Premium-Carrera warna Black (MBPC 1001) digunakan sebagai bahan pelapis dudukan pengendara. Namun oleh Apip sebelumnya bahan itu dipres garis-garis, agar kesan classy tetap terpancar di jok Pak Guru Budi.

Nah kalau tampilan motor Pak Guru sudah keren begini, enggak kalah bagus dibanding motor para muridnya. Mantap Pak!