New Toyota RAV4 Diluncurkan di Malaysia

UMW Toyota Motor Malaysia secara resmi meluncurkan model terbaru SUV compact , yakni New Toyota RAV4. Model yang kali pertama diperkenalkan tahun 1994 langsung mendapat sambutan hangat dan membuat model SUV sebagai kendaraan yang diperhitungkan. Toyota RAV4 pun menjadi kendaraan favorit dengan telah terjual sebanyak 10 juta unit secara global.

Sementara untuk unit yang dipasarkan di Malaysia diimpor secara utuh dari Jepang (CBU) yang hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 2.000 cc yang menghasilkan tenaga 170 hp dan torsi 207 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan system transmisi Sequential Shifmatic.

Sedangkan mesin 2.500 cc sanggup memproduksi tenaga 204 hp dan torsi 243 Nm menggunakan transmisi otomatis 8-speed Direct Shift yang diklaim lebih baik dari transmisi 6-speed yang digunakan pada model sebelumnya. Fitur keselamatan yang disematkan pun sangat lengkap menggunakan Toyota Safety Sense (TSS) suite yang memiliki empat system keselamatan untuk membantu pengendara aman selama berkendara.

Keempatnya adalah Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA) with Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) for All Speeds, Automatic High Beam (AHB). New Toyota RAV4 juga memiliki 7 airbags untuk penumpang yang ditempatkan pada bagian depan, samping dan bagian lutut pengemudi.

Pada model terbarunya ini New Toyota RAV4 telah menggunakan platform sasis TNGA (Toyota New Global Architecture) seperti yang juga diaplikasikan pada model Corolla, CH-R dan Camry. Harga yang ditawarkan untuk model New Toyota RAV4 2.000 cc adalah RM 196.436 atau Rp 653 jutaan. Sedangkan tipe 2.500 cc dijual dengan kisaran harga RM 215.664 atau Rp 717 jutaan.

Source : Autoworld