NIO ES8 Model Crossover Diperkenalkan

Setelah hypercar Nio EP9 menjadi perhatian karena akselerasi yang mengagumkan di sirkuit Nurburgring, belum lama ini produsen mobil listrik asal China ini kembali memperkenalkan model barunya.  Desainnya bergaya crossover yang mampu mengangkut 7 orang penumpang dan memiliki dual motor listrik di keempat rodanya.

 

Hasilnya supply tenaga sebesar 644 hp dan torsi sebesar 840 Nm dapat dengan mudah melarikan body ES8 yang terbuat dari bahan aluminium dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik saja. Sistem peredaman menggunakan suspensi udara dan mengandalkan rem Brembo empat piston yang mampu menghentikan laju kecepatan 100 km/jam dalam jarak 33 meter.

Dan seperti umumnya mobil listrik, kemampuan baterai crossover Nio terbilang baik dengan mampu berkendara sejauh 354 km saat uji coba di kawasan Eropa. Sebagai perbandingan mobil listrik Chevy Bolt EV memiliki jarak berkendara sejauh 370 km dan Opel Ampera-E sejauh 531 km.

Nio ES8 juga menawarkan kemudahan penggantian baterai dalam waktu sangat singkat, cukup 3 menit saja. Crossover ES8 akan dipasarkan kali pertama untuk pasar China dan akan mulai menerima pemesanan. Cukup sediakan dana sebesar $ 67.700 atau Rp 919 jutaan untuk membawanya pulang sedangkan 10.000 Founder Edition akan dijual sekitar $ 82.800 atau Rp 1.1 milyar. Kedepannya Nio ES8 juga akan dipasarkan di Amerika namun belum ada kepastian tanggalnya.

Source : Autoblog