Posted on by @rief

Nissan Siapkan Mobil Crossover Bertenaga Listrik

Nissan telah mengukuhkan namanya sebagai salah satu produsen mobil listrik ternama melalui Leaf. Dan kini dikabarkan tengah menggarap model listrik kedua yang akan mengambil base kendaraan crossover yang kompak. Dikabarkan Nissan telah memperlihatkan mobil SUV listrik ini ke dealer dan secepatnya tiba tahun depan untuk model 2021. Bersamaan dengan jenis SUV atau crossover mobil lainnya dari ID Volkswagen dan Chevy Bolt EUV.

Berdasarkan preview merujuk model IMx, tentunya mobil listrik yang diprduksi akan menawarkan performa mengesankan dengan kemampuan berkendara hingga 482 km dan kemampuan akselerasi dari 0 – 100 km/jam kurang dari 5 detik. Jauh jika dibanding dengan Nissan Leaf Plus dengan kemampuan berkendara sejauh 363 km dan 0 – 100 km/jam dalam waktu 6,8 detik.

Untuk itu Nissan akan mengembangkan kemampuan motor dan baterai yang akan digunakan pada Leaf, seperti pemakaian baterai yang hanya berkapasitas 60 kWh dan memakai satu motor listrik yang di bagian depan berkekuatan 215 hp. Sementara konsep IMx menggunakan sepasang motor listrik untuk menggerakkan roda depan dan bekakang, dengan output gabungan sebesar 420 hp.

Sementara detail line up mobil listrik terbaru dari Nissan ini bisa diketahui secara detail di awal tahun depan.

Source : Caranddriver

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store