Nostalgia Honda Jazz Generasi Pertama

Honda Jazz merupakan mobil hatchback yang cukup laris di Indonesia. Memiliki desain kompak, Honda Jazz yang muncul di Indonesia pada 2004 langsung menyedot perhatian. Honda Jazz berkode GD3 atau dikenal sebagai generasi pertama hingga saat ini juga masih jadi incaran. Edisi pertama ini hadir dalam dua pilihan mesin sekaligus yakni i-DSi dan VTEC. Keduanya menggunakan basis mesin yang sama dengan kapasitas 1.500 cc dan jadi pionir mobil dengan pilihan transmisi CVT di tanah air kala itu.

Walau sudah tak muda lagi, mobil ini masih cukup digemari, khususnya kaum muda yang suka dengan modifikasi karena tampilan eksteriornya masih cukup menawan. Harga pasarannya saat ini dibawah Rp 100 juta.

Nah yang ingin bernostalgia atau berniat meminang Honda Jazz generasi pertama tersebut, tak ada salahnya membuat tampilan mobil menjadi lebih segar. Namun perlu diperhatikan juga beberapa sektor yang mungkin perlu peremajaan. Misalnya pada bagian kaki-kaki. Perhatikan juga bagian bodi Jazz yang relatif rentan akan karat.

Sesudah mengecek pada bagian-bagian tersebut, pandangan bisa ditujukan pada interiornya. Penggunaan bahan kain pada jok tentunya bisa menyimpan banyak debu. Atau juga lapisannya sudah lusuh dan busa kempes. Nah ada cara mudah untuk mengatasinya,yakni dengan mengganti pelapis jok dengan bahan MBtech.

Untuk kembali bernostalgia dengan Honda Jazz generasi pertama, Mister MB telah membuat inspirasi yang bisa mengubah tampilan interior Jazz tampak lebih segar. Untuk pemilik Jazz berkelir merah, tampilan jok bisa dibuat lebih sporty dengan perpaduan warna Black (MB 9001) dan Elegant Red (MB 9015) dari MBtech Camaro. Warna tersebut juga bisa menjadi pelapis untuk bagian setir dan doortrim.

Selanjutnya, untuk Jazz berwarna silver bisa mengaplikasikan bahan MBtech Camaro dengan warna Light Grey (MB 9004) pada dudukan dan sandaran. Dipadukan warna Off White (MB 9006) untuk bagian sisi samping jok dan head rest.

Nah, untuk pengguna Jazz berwarna hitam, tampilan interior bisa dipertegas dengan perpaduan warna Graphite (MB 6002) dan warna Platinum (MB 6005) dari MBtech Giorgio. Tampilan simpel namun terlihat jadi lebih elegan dengan menerapkan kombinasi warna tersebut pada bagian setir dan doortrim.

Kalau mau berkreasi sesuai keinginan, MBtech punya beragam warna yang bisa dikombinasikan sesuai selera. Jadi tunggu apa lagi!