Nouvo Lele Juara RWS Manado

Motor matik Yamaha Nouvo 2002 atau ‘lele’ julukannya di kalangan pengguna Nouvo di Indonesia. Lucu dan jarang populasinya. Hal inilah yang menjadi alasan Fibria Adhi Laksono ingin memilikinya.

“Nouvo lele langka di Manado mas, makanya biar menjadi pusat perhatian sekalian saya modifikasi aja,” buka Fibri saat berjumpa dengan Mister MB di event Mantos Auto Contest (MAC) 2019 beberapa waktu lalu.

Bapak dua orang putra itu memodifikasi motor bermesin 115cc miliknya secara menyeluruh di seluruh bagian motor. Mulai dari sektor kaki – kaki yang dibuat ceper, lalu aplikasi part variasi model bolt – on sampai mengguyur cover bodi dengan cat airbrush motif tribal kombinasi warna emas dan magenta.

“Untuk perwarnaan variasi sengaja dipilih warna emas dan krom supaya serasi dengan kombinasi warna bodi motornya,” bangga Fibri.

Nouvo yang mengincar empat kategori modifikasi di MAC 2019 ternyata juga diaplikasi jok modif berdesain indah menggunakan MBtech Giorgio. Bahan terbaru dari MBtech itu dipilih karena sesuai dengan konsep modifikasi motornya.

Gaya stylish retro look menjadi pilihan Fibri. Gaya tersebut terpancar kuat berkat hadirnya motif sarang tawon dan desain zig – zag dari teknik penjahitan joknya. “Khusus motif zig – zag saya pakai benang besar dan dirajut langsung menggunakan tangan,” imbuh pria yang punya usaha pengadaan aspal itu.

Jok modifikasi kombinasi tiga warna, Alaska (MB 6006), Canary (MB 6025) dan Tosca (MB 6040) itu punya figur jok berdesain simpel. Namun oleh seatmaker Agrig Jonathan dibuatkan sebuah coakan yang berfungsi sebagai sandaran bokong. Alhasil hadirnya aksen tersebut membuat tampilan keseluruhan makin menarik dan pastinya lebih stylish.

Tidak heran dalam proses penjurian MBtech RWS 2019 di Manado, Nouvo lele ini berhasil mengumpulkan poin penilaian tertinggi dari 38 kontestan lainnya. Arief Erlangga selaku juri MBtech mengatakan, “jok motor milik Fibri ini punya warna kombinasi yang tepat dan selaras dengan konsep motornya. Lalu kreativitas ide dari desainnya juga ok dan kualitas pengerjaannya tergolong rapi”.

“Sehingga oleh dewan juri dinobatkan sebagai Juara 1 Btech RWS 2019 – Manado,” tutup Arief Erlangga.