Posted on by Penulis

Nyamannya Bus Listrik Ramah Disabilitas

Perkembangan industri karoseri di tanah air semakin maju. Sebagai contoh datang dari karoseri Tentrem asal Malang, Jawa Timur. Karoseri ini berhasil membangun bus listrik yang ramah lingkungan.

 

Bus hasil kolaborasi dengan PT INKA ini dirancang sebagai bus perkotaan yang ramah penyandang disabilitas. Model sasis monokok berlantai rendah plus fitur otomatis untuk akses kursi roda jadi keunggulan di bus bernama Velocity W5 E-Inobus.

Kendaraan umum bermotor listrik berdaya baterai 350 kWh ini mampu menjelajah sejauh 250 km. Serunya interior bus dirancang kotak berdesain simpel namun punya utilitas tinggi. Setidaknya bisa membawa 49 orang penumpang.

Nah pada kursi penumpang sejumlah 26 unit yang ada di dalam kabin Velocity W5 E-Inobus telah dilapis kulit sintetis MBtech Camaro Fiesta. Pilihan warna pada kursi terlihat menarik dan berkesan casual.

Seperti tiga kursi permanen dan satu kursi folding di dekat fender roda depan bus memakai pelapis berwarna Hip Hop Red (MB 7001). Sisa kursi lainnya juga dilapis bahan MBtech Camaro Fiesta berwarna Cyan Blue (MB 7009).

Makin aman setiap kursi penumpang di bus ini telah dilengkapi sabuk pengaman dan juga dipersonalisasi lewat hadirnya bordir bertema nama bus, ‘Velocity W5 Stainless Body’. Personal sekali ya…

Kabarnya bus yang punya nilai jual seputaran Rp 5 miliar ini akan digunakan sebagai moda transportasi selama acara KTT G20 di Bali pada November 2022 mendatang. 

 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store