Old Trafford Ultah Ke-110, LEGO Bikin Miniaturnya

Fans klub sepakbola Manchester United (MU) sekarang bisa memajang stadion bola kebanggaan tim Red Devil, Old Trafford di kamar maupun di ruangan kerja Anda. Replika berbentuk kepingan LEGO sejumlah 3.898 buah itu mempunyai skala perbandingan 1:600 dengan versi sesungguhnnya.

Menariknya stadion bola ini memiliki akurasi dan detail yang tinggi, semua komponen yang tersusun juga otentik dengan bagian bangunan di Old Trafford, seperti patung United Trinity dan jam Munich.

Karena tingkat kesulitan dalam proses perakitan cukup tinggi, LEGO melarang anak – anak dibawah umur 16 tahun untuk memainkannya. Untuk ukurannya sendiri cukup besar, yaitu berdimensi panjang 47 cm, lebar 39 cm dan tinggi 18,5 cm.

“Stadion Old Trafford adalah stadion ikonik dari MU, dan kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan LEGO. Hadirnya replika LEGO ini pastinya membuat senang fans berat kami di seluruh dunia, karena setiap penggemar LEGO pasti juga ada yang menyukai tim sepakbola kami,” ujar Sean Jefferson selaku Director of Partnerships Manchester United

LEGO Creator Expert Old Trafford – Manchester United #10272 sudah resmi dipasarkan di seluruh jaringan retail LEGO Store dan akan dihadirkan juga pada acara perayaan ulang tahun ke-110 Stadion Old Trafford. Harga yang ditawarkan untuk miniature stadion ini adalah Rp 4,1 jutaan.