Orange Bikin Segar New Brio RS

Setelah lama tidak ada penyegaran dalam porsi besar, Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM Honda Brio resmi meluncurkan generasi keduanya. Bahkan di dalam GIIAS 2018 seremoni All New Honda Brio terasa special karena Indonesia didaulat sebagai lokasi debutan perdananya.

Walau sekilas tak banyak berubah, Brio terbaru ini sejatinya banyak detail pembaharuan yang dikerjakan tim HPM terhadap city car ini. Konon perubahan Brio ini mengikuti keinginan masyarakat Indonesia yang dirangkum dari hasil survei.

Ubahan mencolok yang terlihat ada di sektor eksterior, fascia berubah total, bisa dibilang menyerupai Mobilio. Lalu sektor buritan pun tampil fresh dengan desain pintu baru mengikuti desain pada umumnya hatchback sekelas Brio. “Say goodbye dengan kaca besarnya,” ujar sahabat Mister MB saat berjumpa di lokasi pameran GIIAS 2018.

Efek dari perluasan dimensi sasis secara keseluruhan membuat interior All New Brio terasa lebih lapang dari generasi awal. Sayangnya, tak banyak ubahan layout kabin mungilnya ini. Walau demikian, bukan Mister MB kalau tidak bisa menyulap interior city car yang segera dipasarkan itu.

Dalam pemilihan tema modifikasi interior, Mister MB mengambil basis interior All New Brio RS berkelir oranye pada eksteriornya. Untuk konsep dipilih gaya sporty menyesuaikan warna bawaan interiornya, hitam. Ada pun bahan pelapis MBtech yang dipilih sebagai berikut; MBtech Camaro warna Black (MB 9001) dan MBtech Camaro Fiesta   warna Orange (MB 7003) .

Desain sporty dikuatkan di bagian permukaan jok berbahan MBtech Camaro Fiesta warna orange, lalu motifnya dipilih ‘reverse arrow’. Sebagai tambahan warna orange juga dijadikan lis pada bagian dalam paha dan sayap jok serta sandaran kepala. Kombinasi warna lain yaitu hitam dari MBtech Camaro digunakan diluar bagian tengah jok.

Hasil modifikasi interior two tone color tersebut semakin mengentalkan atmosfer sporty di dalam kabin All New Brio RS. Jika Anda memilih warna bodi selain oranye seperti di dalam inspirasi Mister MB, Anda bisa memilih koleksi warna-warna MBtech yang tersedia di berbagai varian MBtech seperti MBtech New Superior dan MBtech Premium – Carrera .

Berikut Liputan Videonya