Oscars 2020 Resmi Kembali Digelar Tanpa Pemandu Acara

Perhelatan Academy Awards atau Oscars 2020 secara resmi mengumumkan bahwa acara tersebut akan kembali digelar tanpa pemandu acara atau host, dikutip dari Deadline, Kamis.

“Bersama dengan Academy, kami telah memutuskan bahwa tidak akan ada pemandu acara, seperti gelaran di tahun lalu,” kata perwakilan jaringan televisi ABC Karey Burke.

Menurutnya, keputusan ini akan memiliki nilai hiburan yang sangat besar – dari sisi musik yang megah, sentuhan komedi, dan para bintang di dunia perfilman internasional yang hadir.

Academy dan ABC ditempa tanpa pemandu acara untuk pertama kalinya sejak 1989, dan mengandalkan kehadiran para tamu eksklusifnya dan momen-momen besar di atas panggung.

Upaya tersebut rupanya berhasil. Pada Academy Awards 2019, medley Queen yang ditampilkan Tina Fey, Amy Poehler dan Maya Rudolph sebagai pembuka, hingga penampilan Lady Gaga-Bradley Cooper “Shallow” menjadi hal-hal yang sangat diingat di tahun tersebut.

The Academy diyakini mengikuti metode yang sama untuk Academy Awards ke-92 dengan mengejar para penghibur top untuk memberi pertunjukan dan energi monolog pembuka yang bagus.

Perhelatan di 2019 juga memiliki durasi penayangan 30 menit lebih pendek dari siaran 2018, dan memperlihatkan peningkatan rating penonton televisi hingga 13 persen.

“Kami sangat bangga dengan bagaimana acara ini berubah secara kreatif. Kami tidak mengacaukan format itu, dan melakukan yang terbaik dari kemampuan kita. (Ocars 2019) sangat menghibur, penuh kejutan, dan hasilnya terlihat dengan (rating yang) naik dua digit,” kata Burke.

Ada banyak film populer dalam persaingan Oscar tahun ini, termasuk “Joker”, “Once Upon a Time In Hollywood” dan “The Irishman”.

Banyak pula aktor yang meraih penghargaan di luar Oscars, dan semakin menguatkan bahwa perhelatan tahun ini akan semakin menyenangkan untuk dinanti.

Academy Awards ke-92 akan digelar di Dolby Theatre Hollywood Los Angeles, 9 Februari 2020.

copyright © antara 2020