Oscars siapkan penghormatan untuk Kobe Bryant

The Academy of Motion Picture Arts & Sciences (AMPAS) merencanakan untuk melakukan sesi penghormatan (tribute) kepada mendiang legenda basket NBA, Kobe Bryant di perhelatan Academy Awards 2020, 9 Februari, dilansir Hollywood Reporter, Kamis.

Bryant sendiri adalah pemenang Oscar di tahun 2018 untuk film pendek otobiografi berdurasi lima menit berjudul “Dear Basketball” (2017).

Bryant tewas bersama dengan delapan orang lainnya dalam kecelakaan helikopter hari Minggu (26/1) waktu setempat.

Bryant (41) dan putrinya, Gianna (13) jatuh dari helikopter di Calabasas, California, sekitar 30 mil sebelah barat pusat kota Los Angeles.

Sebelumnya, Academy pada hari Minggu (26/1) telah memberikan penghormatan kepada Bryant dalam unggahan di Instagram yang menyentuh.

“Mereka meragukan seorang anak bisa berhasil di NBA dan dia membuktikan mereka salah. Mereka ragu dia bisa memenangkan kejuaraan dan dia membuktikan mereka salah,” tulis Academy.

Lebih lanjut, “Mereka ragu dia bisa membuat film dan dia memenangkan Oscar. Seperti semua artis hebat, Kobe Bryant membuktikan orang yang ragu itu salah. Beristirahatlah dengan tenang.”

Sebelumnya, pada malam Grammy Awards 2020, para penggemar berkumpul di sekitar Staples Centre, tempat Bryant bermain untuk Lakers, dengan memegang papan nama dan meninggalkan bunga.

Ketika upacara penghargaan Grammy dimulai, pembawa acara Alicia Keys menyebut tempat itu sebagai “rumah yang dibangun Kobe Bryant.”

copyright © antara 2020