Over Drive Film Reli Mobil Yang Seru

“Aku akan memperbaikinya untukmu segera.”

Kalimat itu keluar dari mulut Atsuhiro Hiyama yang sejak dulu selalu memperbaiki sepeda rusak milik adiknya, Naozumi Hiyama setiap kali mereka balapan dari atas bukit.

Kalimat tersebut menjadi mantra yang menggerus rasa takut Naozumi, keyakinan bahwa kakaknya bisa memperbaiki semuanya.

Aktor Jepang Mackenyu Arata bertransformasi dari remaja berpotongan culun jago bermain karuta di “Chihayafuru” menjadi seorang pembalap reli yang agresif dalam film terbaru “Over Drive”.

Pria 21 tahun itu menjelma jadi Naozumi Hiyama, pembalap Spica Racing Factory berparas tampan dengan tubuh berotot hasil olahraga tekun di gym.

Wajahnya yang rupawan berbanding terbalik dengan caranya berinteraksi dengan mekanik yang juga kakaknya sendiri, Atsuhiro Hiyama (Masahiro Higashide).

Setiap bertanding, Naozumi yang seakan tak pernah mau menginjak pedal rem selalu bertengkar kecil dengan kakaknya.

Di tengah hubungan yang kurang harmonis, mereka menghadapi tantangan mengalahkan lawan tangguh dan menjadi pemenang Seiko Cup Rally Series untuk bisa bertanding di World Rally Championship.

Tak selamanya mereka bersikap seperti layaknya kucing dan anjing. Naozumi dan Atsuhiro sangat dekat ketika masih kecil, tapi hubungan itu berubah seiring berjalannya waktu.

Adegan kebut-kebutan yang memacu adrenalin, mobil mengepot melintasi medan berbatu, asap kendaraan mengepul menutupi pandangan penonton dipadukan dengan kilas balik masa kecil Naozumi dan Atsuhiro yang akur.

Perlahan, sutradara Eiichiro Hasumi menguak masa lalu Naozumi – Atsuhiro yang terjebak cinta segitiga berujung tragis, menyisakan hubungan saudara penuh riak.

Pencinta otomotif dan balapan dapat menikmati adegan-adegan menegangkan selama bertanding sembari menyaksikan pemandangan Odaiba di Tokyo, rumah-rumah beratap jerami yang terkenal di Shirakawa-go, hingga India dan Malaysia yang jadi latar belakang pertandingan.

Unsur drama dan percintaan serta kolaborasi dari dua aktor Jepang yang sedang naik daun di film yang skenarionya ditulis oleh Sayaka Kuwamura ini bisa jadi magnet penonton yang tidak memahami dunia balap reli.

Kehadiran karakter Hikaru Endo (Aoi Morikawa), perempuan muda dari perusahaan manajemen olahraga yang ditugasi jadi agen Naozumi, tidak terlalu berperan penting di film ini. Aoi seakan hanya jadi pemanis dari film yang didominasi oleh kaum Adam.

Film “Over Drive” mulai tayang di CGV pada 5 September 2018.
copyright © antara 2018