Posted on by @rief

Pamer Masjid Agung Ibu Kota Baru

Selang desain ibu kota negara baru di Kalimantan Timur buatannya dipamerkan dan mendapat berbagai respon, seniman Nyoman Nuarta kembali memperlihatkan desain bangunan Masjid Agung di akun Instagram pribadinya. Dalam postingan tersebut sang seniman menulisan caption ‘Masjid Agung IKN’, namun dalam keterangan dirinya menyebutan jika bangunan tersebut baru hanya sebatas gagasan saja.

Dalam video berdurasi 1 menit 20 detik tersebut tampak bangunan masjid yang rencananya akan dibangun berdekatan dengan istana negara ini terletak di pinggir danau. Kubah yang menjadi ciri khas sebuah masjid tidak tampak, digantikan dengan bentuk bangunan utama yang berbentuk melingkar dan berpusat di bagian atas. Tampak pula tiga buah menara dengan bentuk meliuk dan tiga buah gerbang di kedua sudut area masjid.

Video tersebut juga menampilkan bagian interior yang didominasi warna putih berukuran luas dengan bentuk atap menyerupai lipatan tanpa ada pilar penopang. Video juga menampilkan sudut masjid dengan jendela lebar yang berfungsi sebagai sirkulasi cahaya dan udara segar. Sebuah kolam juga terdapat di bagian depan masjid.

Video menggambarkan perubahan suasana masjid dari siang hari hingga malam hari dengan lampu taman berwarna kekuningan menerangi bagian halaman masjid di saat malam. Nyoman kemudian menuliskan kata terima kasih untuk menyudahi video yang dipostingnya.

Keren gak desainnya?

Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store