Pan America Motor Adventure Pertama Harley-Davidson

Penggemar motor adventure dibuat terkejut oleh Harley-Davidson. Produsen motor asal Milwaukee, Amerika Serikat itu berani keluar dari kebiasaannya dengan memamerkan model terbaru, motor adventure touring Harley-Davidson Pan America yang segera mendebut Februari 2021 mendatang.

Berbekal desain yang sangat ‘Amerika’ dan tampilan gagah berkarakter digadang-gadang oleh Harley siap mengganggu pasar motor adventure yang telah diisi oleh BMW, KTM, Honda, dan sebagainya.

Pan America dirancang dapat diajak bermain pada medan off-road maupun touring antar kota. Makin seru, mesin yang digendong oleh motor ini tetap khas H-D, berkonfigurasi V-Twin 60°, 1250cc, DOHC yang mampu meletupkan tenaga hingga 140 hp lebih dan torsi puncak di 122 Nm.

Tak hanya gahar di mesin, sektor kaki-kaki hingga ergonomi sasis juga dirancang kuat dan nyaman dipakai touring maupun belusukan di medan off-road. Apalagi Harley juga menyematkan berbagai fitur pendukung berpetualang seperti layar TFT di area kokpit, windscreen, engine guard, boks untuk membawa perbekalan, ban berjenis dual purpose sampai sistem pengereman hi-performance.

Sayangnya Harley belum membocorkan harga jual resminya, publik dipersilahkan menunggu hingga diluncurkan resmi awal 2021 mendatang.