Para Juara MBtech RWS 2018 Parjo Jakarta

MBtech Riders Riding Style Awards 2018 (MRWSA) dalam gelaran kontes modifikasi motor bertajuk MBtech Modif Contest 2018 di acara Parjo, 7 – 8 April 2018 kemarin berhasil menemukan tiga karya jok motor custom terbaik berbahan MBtech. Tercatat ada 27 karya jok custom yang meramaikan kontes khusus jok MRWSA di Parjo.

Kembali ke acara kontes modifikasi jok MRWSA – MBtech Modif Contest 2018 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII, Jakarta, Mister MB bersama dewan juri MRWSA melihat 27 karya jok custom yang berlomba adu kreasi desain jok modifikasi motor cukup memuaskan dan beberapa karya mempunyai kreasi baru yang baru muncul di Parjo.

Dengan hasil penilaian yang ketat, akhirnya juri berhasil menentukan tiga orang pemenang kontes MRWSA seri perdana di tahun 2018 ini.  Sebagai pemegang gelar tertinggi ‘Juara 1’ digondol oleh Dharmawan dengan motor Yamaha Fino bergaya Café Racer, diikuti Ridwan JB Max yang turun memakai Yamaha Nmax full airbrush Venom sebagai juara kedua dan posisi terakhir juara tiga diraih oleh Akmal Rahman bersama Yamaha Nmax modif thailook.

Juara 1

The Best Motorcycle Seat kali ini datang dari inspirasi modifikasi café racer matic. Jok custom single seater milik Dharmawan di Yamaha Fino buatan 2012 itu tampil menawan sekaligus harmonis antara warna dan konsepnya. Dharmawan memilih gaya café racer berpola diamond cut menggunakan warna benang merah pada permukaan jok dan karpet pada bagian dek pijakan kaki.

Lalu pelapis bahan MBtech yang digunakan di ambil dari varian MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) , Brown (MBPC 1005) , Beige (MBPC 1006) , dan MBtech Camaro Fiesta Hip Hop Red (MB 7001) .

Salah satu juri MBtech Riders RWSA, Arief Erlangga mengatakan, “secara konsep cukup kuat, detail pengerjaan rapi dan kualitas serta finishingnya oke. Hasil yang bagus dan tingkat kesulitan yang ada menjadi keputusan juri menentukan peserta ini memang layak menyandang gelar Juara Pertama.”

Juara 2

Yamaha Nmax full airbrush gambar Venom di film Spiderman 2 ini tampil meriah diseluruh tubuhnya. Walau minim ubahan di sektor lain, namun motor milik Ridwan JB Max sudah dikatakan wah dan pastinya menarik perhatian orang saat melintas maupun ketika parkir. Keren bro!

Melengkapi konsep modifikasi Nmax milik anggota Nmax Chapter Bekasi ini, Ridwan menggandeng seatmaker Bowo Jok Bekasi untuk menggarap jok motornya. Sebagai pilihan desain dipiilh dari inspirasi pesawat tempur Stealth. Lalu supaya senada dengan warna utama di motor, merah, maka Bowo menggunakan varian MBtech New Superior Red (MB 8810 P) yang dikombinasikan warna Black (MB 9001) dari MBtech Camaro di permukaan jok.

Detail yang menjelaskan konsep jet tempur Stealth di jok Nmax lansiran 2017 itu maka dibuatkan sepasang detail seperti sayap di bagian depan. Tak lupa detail itu dilapisi MBtech Riders warna Black (MBRC 2301) .

Hasilnya? Istimewa sehingga mampu mengail poin tinggi kedua saat penjurian MBtech Riders RWSA kemarin.

Juara 3

Urutan pemenang ketiga MBtech Riders RWSA – MBtech Modif Contest 2018 diraih oleh Akmal Rahman. Yamaha Nmax berkelir biru yang didandani ala motor matic 17 inci di rodanya itu memiliki karya jok custom yang harmonis dari segala unsur. Baik pewarnaan maupun konsep modif di motor.

Desain jok yang dikemukakan Akmal terbilang unik. Mister MB melihat jok garapan Mamo Style itu mengkombinasi beberapa desain yang lazim dijumpai di jok custom Nmax. Walau demikian, racikan special dari Mamo Style itu sukses mix dengan sempurna dan sukses menembus jajaran Top 3 RWSA di Parjo.

Akmal mempercayakan dua varian bahan MBtech di jok modifikasinya, seperti MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) yang diposisikan pada haluan, dan warna Grey (MBPC 1003) di sisi samping jok. Bahan bertekstur karbon, MBtech Riders  warna Blue (MBRC 2309) diaplikasikan pada permukaan jok, sandaran dan ada yang beda di jok ini, Akmal membuatkan detail air vent ala mobil sport menggunakan warna Yellow (MBRC 2307) pada ujung jok belakang serta depan.

Selamat untuk para juara MBtech Riders RWSA 2018, salam modifikasi…