Patung Gundam Akan Dibuat di Luar Jepang 2021

Buat anda penyuka film anime, pasti sudah akrab dengan karakter robot Gundam besutan Bandai Namco. Bahkan saking terkenalnya, karakter robot yang dipopulerkan pertama kali pada tahun 1979 ini dibuat dengan skala 1 : 1 dengan tinggi sekitar 18 meter di kota Odaiba, Jepang. Sedangkan versi patung Gundam yang bisa bergerak tengah dibangun di Yokohama, Jepang.

Nah, kini tidak hanya di Jepang, kabarnya patung Gundam juga akan hadir di China atau tepatnya di Mall Lalaport, Shanghai, dengan ukuran yang sama di Jepang. Proyek ini diperkirakan rampung pada tahun 2021 dan diharapkan bisa menambah daya tarik kota Shanghai.

Kehadirannya di Shanghai akan menjadi patung robot Gundam pertama yang dibuat di luar Jepang. Namun belum ada informasi lain, apakah patung juga akan dibuat menyerupai patung Gundam di Yokohama yang bisa bergerak atau tidak.

Seperti diketahui, patung Gundam menjadi ciri khas kota Odaiba selama bertahun-tahun bagi pecinta film anime. Kehadirannya di luar Jepang tentu akan menarik minat lebih banyak bagi wisatawan. Namun dengan adanya pandemi yang kian tidak menentu ini, apakah rencana awal mendatangkan wisatawan bisa berhasil dilakukan?

Source : engadget