Patung Star Wars Berkulit Louis Vuitton

Seniman Gabriel Dishaw asal Amerika Serikat meluncurkan karya seni terbaru berupa patung berbentuk kepala para karakter Star Wars dan Mandalorian. Patung kepala tersebut terdiri dari The Armorer, Captain Phasma, Mandalorian, dan Darth Vader. Bahkan karakter robot di serial Star Wars seperti R2-D2 dan AT-AT Walker juga dibuatkan replikanya.

Menariknya karya seni tersebut diciptakan dengan seni instalasi tinggi khususnya dalam pemakaian materialnya, seperti kabel – kabel tembaga dan material dari bahan besi. Nah yang paling seru justru di material pelapis patung tersebut, Dishaw bereksperimen menggunakan bahan pelapis kulit dari tas Louis Vuitton (LV) model klasik. Dengan motif LV yang khasa membuat patung Star Wars itu menjadi eksklusif dan mahal.

Jadi jangan kaget kalau sang seniman menjual patung edisi Star Wars x LV ini berharga tinggi. Contohnya patung Vuitton Phasma dipasarkan seharga USD5.000 atau setara Rp 73 juta. Mahalnya karya dari Dishaw itu sebanding dengan nilai kelangkaannya, seniman itu hanya membuat sekali saja, tidak ada seri dua atau lainnya. ‘Wah, pantas mahal ya…’