Posted on by @rief

Peragaan Busana Out of The Box Idea

Unik yang dilakukan Yves Saint Laurent kala memamerkan busana terbaru koleksi musim panas 2021 miliknya. Alih-alih menggunakan gedung mewah dalam suasana glamor, rumah mode asal Prancis ini memilih gurun pasir untuk dijadikan panggung catwalk.

Yup, pada pertengahan Desember 2020 lalu, koleksi busana yang dirancang oleh Anthony Vaccarello ini diperagakan para model di puncak bukit berpasir lengkap dengan sepatu hak tinggi dan tanpa kehadiran seorang penonton pun. Diperkirakan lokasi gurun terletak di kawasan Aljazair, tempat Saint Laurent dibesarkan.

Sebenarnya sejumlah brand fashion lain telah melakukan hal serupa untuk memperkenalkan koleksi terbaru mereka. Tidak melulu di dalam ruang nyaman, gelaran busana juga dilakukan di beberapa lokasi yang terbilang unik dan menjadi pelopor dalam dunia fashion.

Mulai dari perancang busana Karl Lagerfeld dan Silvia Venturini Fendi yang memilih Tembok Besar China. Lalu ada Tommy Hilfiger di tengah lapangan football New York. Sedangkan rumah mode Louis Vuitton pernah memilih stasiun kereta Prancis untuk memamerkan koleksi busananya yang glamor.

Sebuah gurun pasir kering di daerah Dunhuang, China juga pernah digunakan oleh Pierre Cardin sebagai runway bagi para modelnya. Chanel juga pernah memanfaatkan lokasi museum di New York. Lokasi lain yang juga pernah didaulat sebagai lokasi peragaan busana kelas atas, adalah bandara, di atas MRT atau di dalam pesawat terbang dan masih banyak lagi.

Beberapa contoh di atas bisa menjadi ide yang out of the box dan efektif untuk memamerkan koleksi busana terbaru. Setuju.!

Photos : Internet

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store