Perayaan 20 tahun, Harry Potter Punya Sampul Baru

Buku Harry Potter punya tampilan baru untuk merayakan 20 tahun sejak diterbitkan pertama kali di Amerika Serikat, penerbit Scholastic mengajak ilustrator Brian Selznick membuat sampul baru untuk buku karya J.K. Rowling itu.

Tujuh buku bersampul baru itu akan dijual mulai 26 Juni mendatang.

Pembaca bakal pangling karena gaya gambar Selznick berbeda dengan sampul-sampul Harry Poter sebelumnya. Selznick menyukai gaya hitam putih terkesan antik yang akan dipertahankan dalam membuat tampilan baru Harry Potter. Ketika tiap sampul dijejerkan secara berurutan, tujuh buku itu menciptakan gambar yang menceritakan kisah Harry, mulai dari kedatangannya di Privet Drive No.4 sampai pertempuran pamungkas di Hogwarts.

Selznick, yang menyatakan dirinya adalah “penggemar berat Harry Potter” juga berkata dia “merasa terhormat” bisa menggambar untuk edisi perayaan dan ingin karyanya merefleksikan “hubungan antar karakter” termasuk Hermione Granger, Ron Weasley dan Albus Dumbledore.

Dilansir USA Today, tantangan yang dihadapi adalah menggambar tujuh sampul yang bisa berdiri sendiri, tapi juga bisa menciptakan satu cerita ketika dijejerkan.

“Butuh banyak sekali sketsa sampai akhirnya saya bisa membuatnya,” kata dia.

Dia juga menambahkan hal-hal seperti Pembalik-Waktu Hermione, Patronus Harry sampai maze dari Turnamen Triwizard.

Scholastic juga berencana menerbitkan satu set buku versi koleksi yang juga digambar Selznick dan akan dijual pada September mendatang.
copyright © antara 2018