Perhatikan Kondisi Jok Saat Musim Hujan

Sudah menjadi rutinitas bagi para bikers untuk mempersiapkan kelengkapan ekstra di motor ketika masuk musim hujan. Persiapan yang dilakukan bikers saat menghadapi siklus setiap akhir tahun ini pun beragam. Mulai dari menyediakan jas hujan, mengecek tekanan angin pada ban dan pastinya kondisi motor.

Tidak cuma sebatas pada mesin saja, tapi juga sistem penerangan, sektor pengereman dan yang tak boleh dilupakan juga adalah kondisi jok motor. Nah, biar tetap nyaman berkendara, bagian apa saja sih yang perlu diperhatikan dari jok ini.

Pertama pastikan bahan jok tak ada yang bolong atau robek. Ini untuk mencegah agar tidak ada air yang masuk ke busa jika terkena guyuran hujan. Karena jika dibiarkan, air dapat rembes menyerap ke busa. Efeknya ketika jok diduduki akan membuat celana basah. Terburuknya juga bisa menimbulkan jamur atau bakteri yang tak baik bagi kesehatan.

Langkah pencegahan yang bisa dilakukan oleh bikers adalah dengan mengganti dan melapis ulang jok dengan bahan yang memang direkomendasikan untuk otomotif. Dengan catatan penggantian dilakukan dengan model standar, bukan jok custom dengan banyak jahitan. Lalu pilih bahan yang tahan dengan perubahan iklim ekstrem,  seperti dari panas terik tiba-tiba turun hujan.

Saat ini tersedia bahan pelapis sintetis berkualitas MBtech yang bisa digunakan untuk jok motor serta mudah dalam pengaplikasiannya. MBtech juga memiliki fitur unggulan berstandar internasional yang menjaga tampilan motor tetap prima. Seperti adanya fitur Anti Microbial yang menjaga bahan tetap higienis sehingga terbebas dari jamur dan bakteri.

MBtech juga memiliki ratusan koleksi warna menarik yang bisa disesuaikan dengan warna bodi motor. Yuk.. cek kondisi jok motor sekarang!