Personalisasi Interior Bus Malika Wisata

Tuntutan pengguna bus wisata maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terhadap kenyamanan di dalam interior hingga tampilan eksterior yang menarik pada akhir – akhir ini sudah menjadi kebutuhan yang harus direspon oleh pengusaha Perusahaan Otobus (PO) demi kelangsungan bisnis yang dijalankan.

Bahkan konon kabarnya kalau ada bus yang biasa – biasa saja tampilannya tidak terlalu diminati oleh para penggemar moda transportasi umum darat tersebut. Dan percaya tidak percaya, di komunitas busmania di Indonesia mereka sampai menandakan  PO mana saja yang punya bus keren. Hebat ya!

Feri selaku pengelola PO Malika Wisata yang berada di Jalan Legok – Karawaci, Kelapa Dua – Tangerang mengatakan, “bus yang ‘hype’ seperti mempunyai warna dan grafis yang menarik hingga penuh aksesoris seperti lampu – lampu LED berwarna, sampai interior mewah, bersih dan lengkap dengan fasilitas hiburan membikin bus itu semakin diminati oleh penumpang.”

Nah, berkaca dengan fakta yang ada di lapangan, Feri pun mengikuti tren itu pada 21 unit bus yang dioperasikan oleh PT Malika Wisata Utama. Salah satunya adalah aplikasi bahan MBtech pada jok dengan motif custom dipermukaannya.

“Untuk bahan kami gunakan kombinasi, baik itu MBtech Camaro, MBtech Camaro Fiesta hingga yang terbaru MBtech Giorgio, semua interior bus yang menggunakan MBtech diproduksi oleh Dedi Cover Jok, Bandung,” imbuh pengusaha yang doyan koleksi Vespa klasik itu.

Salah satu contoh yang terlihat oleh Mister MB saat melakukan kunjungan ke pool Malika Wisata ada di dua jenis ukuran bus. Pertama adalah bus tipe medium yang menggunakan pelapis MBtech Giorgio warna Black (MB 6001) yang dikombinasikan dengan warna Gogo Blue (MB 7010) dari MBtech Camaro Fiesta pada semua joknya. Untuk aksen pada permukaan jok dipilih motif metal band yang biasa terlihat di tali jam tangan.

Interior berlapis MBtech yang kedua hadir di bus tipe besar. Dalam interior model 2+2 itu punya kombinasi warna serupa bus medium, namun berbeda jenis bahan yang digunakan pada warna hitamnya. Bus ini memakai MBtech Camaro Black (MB 9001) dan punya aksen permukaan jok model mata panah. ‘Wah keren…’

“Info aja kami masih ada dua bus yang menunggu antrian untuk dikerjakan interiornya menggunakan bahan MBtech, selain bikin kabin bus terlihat mewah, penumpang pun senang karena nyaman dan buat kami juga mudah dibersihkan joknya dari sisa – sisa rempah makanan para penumpang ketika traveling bersama Malika Wisata,” tutup Feri.