Personalisasi Jok Harley-Davidson

Aplikasi jok custom MBtech di sepeda motor sudah merambah segmen Big Bike atau moge, para pemilik moge telah menyadari arti fashion di kendaraannya, sebab di jaman milenial ini banyak moge-moge yang di modifikasi ‘hedon’ bernilai rupiah yang wow jika dirinci detail.

Seperti halnya bro Anton pemilik Harley-Davidson FXSB Softail Breakout lansiran 2014 ini. Dari fisik motor bermesin V-Twin tersebut sudah oke tongkrongannya, mulai dari warna hingga aksesoris yang menempel. Keren deh pokoknya!

Namun ia masih butuh sedikit polesan personal di Harley-nya. Untuk itu bro Anton menyambangi workshop Vallen Jok di daerah Jl. Raya Swatantra IV, No. 49, Jatiasih, Bekasi. Oleh seatmaker Anjar, permintaannya di dengarkan lalu dengan sigap Anjar mewujudkannya.

“Pemilik motor merasa jok aslinya terlalu tinggi, sehingga sulit untuk kakinya menampak sempurna di jalan saat posisi diam,” buka seatmaker Vallen ini. “Oleh saya diukur langsung diatas motor untuk mencari posisi ideal, dan setelahnya baru dibuatkan rangka jok baru berbahan fiber,” lanjutnya.

Rangka tersebut kemudian diberikan busa dengan figur desain baru dan ketinggian jok secara keseluruhan yang diambil dari hasil fitting sang pemilik. Lanjut ke urusan pelapisan jok, Anjar memilih dua varian bahan MBtech, yaitu MBtech Riders dan MBtech Premium – Carrera. “Keduanya warna hitam om,” senyumnya.

Dominasi warna Black (MBPC 1001) bertekstur halus, Nappa itu terlihat hampir di segala penjuru, namun Anjar berhasil mengkombinasikan dengan indah menggunakan motif karbon milik MBtech Riders yang juga berwarna Black (MBRC 2301). “Perfect combination dan juga menambah aura kemewahan,” tutur Anjar.

Hasil pengerjaan jok ini dibutukan waktu seminggu dan Anjar mengenakan biaya jasa pembuatan seharga Rp 3,5 juta. “O iya, harga segitu bisa order warna dan desain, monggo kalau mau order,” promonya.