Home » RIDERS » Pesona Japstyle

Pesona Japstyle

Japstyle merupakan aliran custom sepeda motor yang berasal dari negeri Sakura, yang mana penamaan Japstyle sendiri merupakan kependekan dari Japanese Style. Aliran Japstyle cukup banyak dianut oleh para pecinta motor custom. Soalnya bentuk custom motor ini asyik untuk dipakai harian.

Biasanya motor yang di custom adalah motor lawas, namun saat ini banyak motor model terbaru yang tak luput jadi bahan custom ala Japstyle. Sebut saja Kawasaki W 175 yang modelnya memang asyik dijadikan bahan custom. Karena sudah cakep, Anda cukup memberi ubahan kecil pada motor tersebut, misalnya pada jok. Jok bawaan yang terasa tebal bisa dipapras agar lebih tipis.

Nah urusan bahan pelapis serahkan ke ahlinya. MBtech menyediakan berbagai varian dan warna yang bisa menambah pesona motor Anda.

Untuk warna, Mister MB mengaplikasikan tiga warna yang diambil dari MBtech Giorgio. Untuk warna dominan menggunakan warna Ginger (MB 6020). Lalu pada bagian buritan menerapkan warna Platinum (MB 6005) yang ditambah lis warna Shadow (MB 6004). Agar memberi nuansa klasik, permukaan jok diberi motif horisontal jahit ganda.

Anda juga bisa mengganti warnanya dengan Havana (MB 6017) sebagai warna dominan dan Ivory (MB 6007) pada bagian buritan yang diberi lis warna Black (MB 6001).

Walau Japstyle identik dengan motor Jepang, tapi tak ada salahnya menerapkan hal tersebut ke motor Eropa seperti BMW R NineT. Dengan model yang sudah gagah, Anda cukup memberi sentuhan personal dengan menuangkan warna identik BMW ke jok motor.

Anda bisa menggunakan warna Shadow (MB 6004) atau Black (MB 6001) sebagai warna dominan untuk bagian atas jok bagian depan. Lalu pada bagian buntut jok selipkan tiga warna yakni Navy (MB 6032), Scarlet (MB 6027) dan Alaska (6006). Sedangkan untuk sisi samping jok bisa mengaplikasikan warna Sapphire (MB 6033). Percantik tampilan dengan membuat motif garis dinamis pada bagian tengah jok. ‘Tjakeeep…’

Leave a Comment