Pesona Jok Merah Vespa LX

Skuter merah menyala yang Mister MB jumpai di atas stall bengkel Boston Motoshop, Jalan Condet Raya No.16, Jakarta Timur ini punya daya tarik tersendiri. Untuk ukuran pemain Vespa aplikasi jok berwarna berani seperti Vespa LX 150 ini “mungkin” bisa dihitung pakai jari.

Rahmat Subejo sang punggawa Amet Seat, Cijantung, Jakarta Timur adalah prakarsanya. Atas order pemilik yang membawa contoh gambar jok Zelioni kepadanya, maka Rahmat atau akrab disapa Amet ini langsung mengesekusi jok asli LX milik end user itu.

Figur busa orinya dipermak agar menghasilkan lekukan indah sesuai harapan pemilik motor, “sekilas sih seperti desain pelana kuda” ujar Amet kepada Mister MB. Lantas setelah figur baru tercipta, Amet melanjutkan dengan melapis busa jok dengan bahan MBtech Camaro warna Elegant Red (MB 9015) . Menariknya warna cerah ini senada dengan warna motornya. Keren!

Agar kesan klasik tetap ada, Amet menambahkan lis hitam (Black MB 9001) di area pengendara. Hasilnya terlihat bagus dan rapih sesuai gaya Vespa pada umumnya.

Lanjut ke sektor lain di Vespa LX merah ini tampak ada instalasi parts kecantikan alias variasi mulai dari side panel crash bar, front & rear luggage carrier, windshield, cover cvt dan velg carbon hingga penggantian knalpot full system dari Scorpion. Lainnya masih bawaan pabrik Vespa LX 150. “Ah begini aja udah ok bro dilihatnya,” pungkas sang pemilik malu-malu.