Peterhansel Bikin Rekor Baru 14 Kali Juara Dakar

Setelah 12 etape dan lebih dari 8.000 km hamparan padang pasir yang dilalui oleh 286 peserta, akhirnya Stephane Peterhansel masih membuktikan kedigdayaan di Dakar Rally 43rd Edition yang baru saja usai digelar di Arab Saudi.

Tidak mudah bagi Peterhansel yang mengendarai X-Raid MINI JCW untuk menduduki peringkat teratas keseluruhan peserta Dakar 2021. Ia selama kurun waktu 13 hari harus berjuang melawan ganasnya medan gurun pasir di Jeddah serta rekan setimnya sendiri, Carlos Sainz dan kompetitornya, Nasser Al-Attiyah dari Toyota Gazoo.

Berbekal pengalaman turun di reli terganas di dunia sejak dahulu kala membuat Peterhansel menjadi seorang pereli senior di event Dakar Rally. Berkat modal serta kecakapan mengendalikan X-Raid MINI JCW ia berhasil lolos dari kejaran rivalnya hingga finish pertama.

Prestasi gemilang Peterhansel di Dakar 2021 ini berhasil menorehkan sejarah bagi pereli asal Prancis tersebut. Selama 30 tahun berkarir di Dakar, Peterhansel berhasil mengumpulkan 14 gelar juara, dan 8 gelar juara terakhir dibukukan memakai mobil.

Kemenangan pereli yang awalnya turun menggunakan motor itu juga dicatat oleh sejarah Dakar. Ia menjadi satu-satunya pereli yang berhasil juara di tiga benua dari lokasi penyelenggaraan Dakar Rally yang berbeda. Wow!

Leave a Comment