Peugeot Django Gaya Balap

Skuter asal Prancis ini bisa dibilang langka dijumpai di jalan raya, bisa ketemu satu unit seliweran aja udah hebat, apalagi yang di modifikasi bergaya racing look, makin sulit dijumpainya. Percayalah!

Tetapi bukan Mister MB kalau engga bisa menemukannya, berkat ‘the power of social media’ Mister MB berhasil ngobrol dengan pemilik Peugeot Django di Pondok Kelapa, Jakarta Timur yang punya Django bergaya racing ini, maklum owner-nya masih muda bro! Di tangan Mohammad Taufik skuter berbodi bongsor ini berubah tampilannya jadi agresif ala anak balap.

Jangbon panggilan bekennya ingin karakter elegan dari Django berubah total, maka ia rela mix & match dengan parts motor Jepang seperti pakai sokbreker upside down aftermarket buat NMAX ke motornya. “Ada penyesuaian di segitiga aslinya om,” urai Jangbon.

Ternyata NMAX dan Vario punya andil di skuter berkelir biru itu, mulai dari handel rem, hingga sokbreker belakang. “Semuanya pasti perlu di custom dudukannya, demi modif apa sih yang enggak,” tawa Jangbon.

Supaya makin ngacir, system penggerak cvt ikut di modifikasi dengan mengganti roller dan per CVT. Lalu knalpot full system Corse Project ikut menambah performa dari motor ini Walau suara menggelegar, Jangbon cuek aja asal gaya balap yang diidamkan tercapai. Wow mantul Sob!

Pamungkasnya jok orisinil Peugeot Django di modifikasi dengan mengubah sedikit figur jok ori dengan desain baru yang mendukung gaya racing di skuter yang punya aksen karbon di beberapa bagian motor.

Hadirnya detail karbon di bodi motor, maka lis jok dipilih bahan MBtech Riders warna Black (MBRC 2301) dan keseluruhan jok dilapis bahan tekstur Nappa dari MBtech Premium-Carrera berwarna Black (MBPC 1001) supaya kesan mewah dari Peugeot tidak hilang.

Jok tunggal tersebut diberikan motif irisan seperti puzzle dipermukaan jok dengan teknik jahitan benang tunggal hitam juga supaya tetap selaras dan harmonis pastinya.  Motif tersebut membentang dari ujung depan hingga belakang permukaan jok.

Nah sekarang sudah sah jadi anak racing deh…