Pidato Emosional Joaquin Phoenix di TIFF Award

Aktor Joaquin Phoenix dikenal sebagai pribadi yang sangat tertutup jika berhubungan dengan almarhum saudaranya River Phoenix. Namun belum lama ini Joaquin menjadi sorotan,  selain berbagai desas desus berkenaan film spin-off terbaru Batman yang akan datang, salah satunya adalah saat Joaquin memberikan penghormatan khusus untuk saudara kandungnya yang telah tiada tersebut.

Disebutkan Joaquin berterima kasih kepada almarhum kakaknya kala menyampaikan pidato yang emosional kala menerima penghargaan sebagai TIFF Tribute Actor Award di Festival Film International Toronto.

“Ketika saya berusia 15 atau 16 tahun, saudara lelaki saya River pulang kerja dan dia memiliki salinan video VHS sebuah film berjudul ‘Raging Bull’, dan dia mengajak saya duduk dan menyuruh saya menontonnya,” ucap Joaquin. “Dan dihari berikutnya dia membangunkanku, dan dia membuatku menontonnya lagi dan dia berkata,”Kamu akan mulai berakting lagi, ini yang akan kamu lakukan.”

Selanjutnya Joaquin mengatakan jika dia berhutang budi pada River, karena hingga kini akting telah memberikannya kehidupan yang luar biasa. Seperti diketahui River adalah aktor terkenal yang membintangi film-film terkenal seperti ‘Stand by Me’ dan ‘My Own Private Idaho’. River meninggal pada tahun 1993 di usia 23 tahun setelah overdosis di klub malam Viper Room Hollywood.

Selain Joaquin, masih ada saudara lainnya yang sukses di Hollywood sebagai aktor, seperti saudara perempuan mereka Rain, Liberty dan Summer.

Source : CNN Entertainment