Pininfarina Akan Ungkap Desain Hybrid Kinetic H500

Kendaraan model hybrid terbaru dari Pininfarina kembali diperkenalkan dengan target market di bawah pendahulunya, H600 menggunakan teknologi mesin micro-turbine. Peluncuran akan dilakukan pada Beijing Motor Show pada 25 April, dan akan berbagi teknologi mesin dengan Hybrid Kinetic HK GT Coupe dan K550 serta K750 SUV.

Detail dan spesifikasi lain belum disebutkan, tapi dengan teknologi mesin yang digunakan H500 diklaim dapat berkendara sejauh lebih dari 900 km menggunakan baterai yang memiliki siklus hingga 50 ribu pengisian ulang. Sementara desain eksterior terlihat jika H500 memiliki empat buah pintu dengan garis atap belakang lebih panjang dibanding mobil saloon sejenis, sehingga memberikan ruang lebih untuk kepala penumpang belakang seperti halnya BMW 3 Series Grand Turismo.

Sedangkan untuk interior, bagian dasbor berisikan meter cluster dalam bentuk layar instrumen digital dan sebuah layar lain yang ditempatkan di konsol tengah. Pininfarina; rumah desain asal Italia ini semakin mantap untuk meluncurkan hypercar listrik eksotis untuk menyaingi Bugatti Chiron dengan membuat beberapa kendaraan model Hybrid Kinetics sebagian perjanjian kerjasama bernilai £ 55 juta atau lebih dari Rp 1 trilyun.

Meski belum ada kepastian kapan H500 memasuki produksi, tetapi model lain dari Hybrid Kinetic diharapkan sudah bisa dijumpai di jalanan pada akhir tahun.

Source : Autocar