PlayStation Rayakan Anniversary ke-25

Konsol game PlayStation 1 (PS1) dari Sony tahun ini berusia 25 tahun sejak pertama kali dirilis kali pada 3 Desember 1994. Sejak itu PS1 mencatat data yang cukup menakjubkan. Seperti terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia dan menjadi konsol game cukup laris pada saat itu dengan permainan yang bisa dinikmati oleh kalangan anak-anak, muda dan orang tua.

Angka penjualan tersebut hanya dapat dikalahkan oleh penerusnya PlayStation 2 (PS2) dengan terjual hingga 155 juta unit dan menjadi seri dengan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa. Merayakan ulang tahun ke-25, Sony pun mengenang kiprah mereka di industri gim, mulai dari komunitas gamer hingga pengembang game.

Dalam hal ini Jim Ryan, selaku CEO Sony Interactive Entertainment mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para gamer yang sudah memilih PlayStation sebagai mesin permainan mereka. Termasuk menyebarkan keseruan bermain dengan konsol game PS ke orang terdekat hingga anak-anak mereka melalui PS4 terbaru.

Tentu setelah perjalanan panjang dan memasuki usianya yang ke-25 tahun, Sony dan PlayStation telah melahirkan banyak sekali karya yang luar biasa dan menghiasi industri game yang eksklusif dan sangat memuaskan penggunanya melalui inovasi yang dihadirkan. Hal ini tentu membuat keduanya tidak sabar lagi untuk merayakan fase selanjutnya dengan para fans dan generasi selanjutnya.