Poker Face Jetmatic

Ikatan emosional antar pemilik dengan Kymco Metica 125 buatan tahun 2000 silam ini sangat kuat. Banyak cerita suka maupun duka menemani pemiliknya dalam mengarungi kehidupan hingga seperti sekarang. Tak heran jika motor yang dulu akrab disapa Jetmatic ini sangat berjasa bagi sang owner.

Jangan heran jika pemiliknya rela mengeluarkan biaya berapa pun untuk membalas budi sang motor. Oleh Jody dari JDM Project, Jatiwaringin, Jakarta Timur, cover bodi Metica 125 yang gendut dan sudah terlihat usang langsung dilucuti oleh Jody.

Kemudian builder berkacamata itu hanya mensisakan rangka tengah, sok depan, mesin dan velg. Bagian lain dibuat baru secara handmade, mulai dari rangka, engine mounting, dudukan sokbreker belakang dan sebagainya.

Jody setidaknya menghabiskan waktu pengerjaan hingga 1 tahun. “Lama prosesnya karena dibangun ulang full customized, dan perlu diskusi dulu sama pemiliknya untuk mendapatkan restu konsepnya,” imbuhnya.

Rangka baru bergaya tubular ini dilabur dengan warna biru agar kesan funky dan fun to ride tercipta. Supaya tidak terlalu kosong di beberapa bagian rangka diberikan decal kartu poker seperti Jack, Queen, King, As dan Joker. “Saya juga pasangkan lampu, sein, spion, dan speedometer karena ini motor harian jadi harus tertib lalu lintas,” senyum Jody.

Setelah itu baru sektor kenyamanan pengendara diperhatikan. Oleh Jody, jok dirancang menjadi jok tunggal dengan busa baru yang empuk. Tidak lupa bahan MBtech Camaro berwarna Off White (MB 9006) dipercaya sebagai pelapis jok yang di desain motif diamond cut menggunakan benang berwarna biru. “Motif berlian itu dibuat dari teknik double stitch dan hasilnya sesuai dengan tema modifikasi Poker Face,” tutup Jody.